F1 2018

Vettel Angkat Topi untuk Konsistensi Raikkonen

M. Rizky Adhestian    •    09 Mei 2018 12:55 WIB
F1 2018
Vettel Angkat Topi untuk Konsistensi Raikkonen
Kimi Raikkonen (kiri) dan Sebastian Vettel (Foto: AFP/Andrej Isakovic)

Bologna: Sebastian Vettel mengungkapkan kekagumannya atas performa rekan satu timnya, Kimi Raikkonen, sejauh musim ini. Duo Ferrari tersebut masih berpeluang kuat dalam perebutan gelar juara dunia.

Vettel sukses memulai musim 2018 dengan menyabet dua kemenangan dalam dua balapan pertama. Memang, pada dua balapan terakhir ia sempat kewalahan akibat berkali-kali terlibat insiden.

Sementara itu, Raikkonen juga menapilkan performa yang tidak kalah impresif. Dua podium ketiga dan satu podium kedua sudah ditorehkannya dalam empat balapan terakhir.

Hasil itu membuat Ferrari memimpin klasemen sementara untuk kategori konstruktor, dengan selisih empat poin dari Mercedes. Vettel merasa hal tersebut berkat keunggulan Raikkonen yang konsisten saat dirinya mengalami kesulitan.

Baca: Mengintip Profil Pebulu Tangkis Tim Thomas Indonesia 


"Saya rasa di satu sisi kita melihat hasilnya dan di sisi lain kita melihatnya lebih dalam. Sejujurnya, saya rasa hampir setiap akhir pekan ia (Raikkonen) lebih unggul," kata Vettel.

"Saya kerap kesulitan untuk memahami mobil saya. Tetapi dia, dengan kekuatan dan talentanya, mampu berpacu di tengah masalah apapun," sambungnya.

Saat ini, Vettel masih berada di urutan kedua klasemen sementara dengan selisih empat poin dari Lewis Hamilton di puncak. Mereka diikuti oleh Raikkonen di urutan ketiga dengan selisih 22 poin dari Hamilton. (Crash)

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Pameran Sejarah Asian Games 1962


(ASM)