F1 2018

Cara Hamilton Tingkatkan Efektivitas Pengembangan Mobil

M. Rizky Adhestian    •    26 April 2018 15:22 WIB
F1 2018
Cara Hamilton Tingkatkan Efektivitas Pengembangan Mobil
Lewis Hamilton: (Foto: AFP)

Brackley: Lewis Hamilton mengaku akan memantau langsung pengembangan mesin di pabrikan bersama para teknisi Mercedes. Driver asal Inggris itu tengah mendesak timnya untuk lebih mengencangkan pengembangan.

Dari tiga balapan yang sudah bergulir pada kejuaraan F1 2018, Mercedes belum meraih kemenangan. Sementara itu, Red Bull dan Ferrari yang terus memanaskan perebutan gelar juara dunia sudah mendapatkan podium utama.

Pada balapan di GP Tiongkok 15 April lalu, Hamilton bahkan tidak menaiki podium setelah hanya finis di urutan keempat. Sang juara bertahan kini berada di urutan kedua klasemen pembalap sementara dengan selisih sembilan poin dari Sebastian Vettel di puncak.

Baca: Hamilton Dorong Mercedes Kencangkan Perkembangan Mesin


Hal tersebut membuat kemenangan pada balapan selanjutnya menjadi harga mati bagi Hamilton yang ingin mempertahankan gelar juara. Untuk itu, ia siap terjun langsung bersama para mekaniknya demi mengencangkan pengembangan mesin menuju GP Azerbaijan.

"Saya akan ada di pabrikan lagi bersama tim hari Kamis. Kami akan melanjutkan penelitian dan pengembangan. Saya pikir ada perkembangan pekan ini dan itu akan terus berlanjut," kata Hamilton dikutip Crash, Kamis 26 April 2018.

Sejauh ini, catatan terbaik Hamilton baru satu kali naik ke podium kedua. Sementara rekan satu timnya, Valtteri Bottas, sudah dua kali naik ke podium yang sama.

Baca: Ricky/Debby Lolos ke Perempat Final


Meski begitu, Mercedes berada di urutan pertama klasemen konstruktor sementara. The Silver Arrows hanya berjarak satu poin dari Ferrari dibawahnya.

Balapan selanjutnya akan digelar di Sirkuit Kota Baku, Azerbaijan pada 29 April mendatang. Tahun lalu, pembalap Red Bull, Daniel Ricciardo, menjadi yang tercepat di sirkuit tersebut. (Crash)

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: KONI Sambut Baik Usulan PON Dua Tahun Sekali


(ASM)