Hamilton Minta Maaf Atas Ucapannya pada Verstappen

M. Rizky Adhestian    •    13 April 2018 08:03 WIB
F1 2018
Hamilton Minta Maaf Atas Ucapannya pada Verstappen
Max Verstappen (depan) dan Lewis Hamilton (belakang) (Foto: AFP PHOTO / Giuseppe CACACE)

Shanghai: Lewis Hamilton telah mendinginkan suasana setelah sempat mengeluarkan kata-kata kasar kepada Max Verstappen atas insiden yang melibatkan keduanya di Grand Prix Bahrain pekan lalu. Pembalap Mercedes itu memilih berdamai dengan meminta maaf.

Hamilton harus puas menaiki podium terendah setelah memulai balapan GP Bahrain di urutan kesembilan. Akan tetapi, sebelumnya juara bertahan Formula 1 itu sempat terlibat insiden senggolan dengan Verstappen.

Ban kiri belakang pembalap Red Bull itu menyenggol sayap depan mobil Hamilton. Insiden tersebut diduga karena Verstappen ingin menyalip Hamilton dan berusaha membuat tikungan lebar.

Baca: Verstappen: Pembalap Muda Selalu Disalahkan!

Hamilton yang dipojokkan oleh Verstappen hampir tidak punya ruang untuk menikung. Akibatnya, senggolan tidak terhindarkan sehingga membuat pembalap asal Inggris itu geram.

Hamilton sempat tertangkap kamera meluapkan sumpah serapahnya kepada Verstappen dengan kata-kata kasar saat melihat tayangan ulang insiden tersebut. Namun, menjelang GP Tiongkok akhir pekan ini, peraih empat gelar juara dunia itu menyampaikan permintaan maafnya demi mencairkan suasana antar pembalap.

Baca: Ricciardo Kritik Cara Menyalip Verstappen

"Saya biasanya hanya bicara begitu di trek. Setelah insiden tidak lagi. Saya melihat (kejadian) Max (Verstappen) ini sebagai contoh sekarang. Saya rasa bagus untuk memberi respek. Terlebih, saya pembalap yang lebih tua, saya rasa penting untuk saya meminta maaf duluan," kata Hamilton.

"Saya menjabat tangannya dan saya bilang 'maaf soal balapan terakhir.' terlepas apakah itu salahnya atau salah saya. Itu sudah berlalu. Semoga tindakan respek sepeti itu bisa membuat anda melupakan kejadiannya dan melihat kedepan," sambungnya.

GP Tiongkok akan digelar pada Minggu 15 Maret mendatang. Sementara itu, sesi latihan bebas dan kualifikasi akan dijadwalkan pada Jumat 13 Maret dan Sabtu 14 Maret waktu setempat.(Crash)
 


(PAT)