FP3 GP Tiongkok

Ferrari Dominasi FP3 GP Tiongkok

Kautsar Halim    •    14 April 2018 12:57 WIB
F1 2018
Ferrari Dominasi FP3 GP Tiongkok
Selebrasi Sebastian Vettel saat menjuarai GP Bahrain. (AFP PHOTO / Giuseppe CACACE)

Shanghai: Tim Ferrari berhasil mendominasi sesi latihan bebas ketiga (FP3) F1GP Tiongkok, Sabtu 14 April. Itu terjadi karena dua pembalapnya, Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen, berada secara berurutan di klasemen teratas.

Vettel berada di posisi pertama setelah melahap 14 lap sirkuit Shanghai International dengan catatan waktu terbaik 1 menit 33.018 detik. Torehan tersebut hanya berselisih 0.451 detik dengan Raikkonen yang  menyelesaikan 14 lap.

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, gagal mengulang tren positif ketika menjadi yang tercepat pada FP2. Kali ini, ia berada di urutan kelima atau kalah dari rekan setimnya, Valtteri Bottas, yang bertengger di urutan ketiga.

Nasib nahas menimpa Daniel Ricciardo yang tergabung dengan tim Red Bull. Ia tidak dapat melanjutkan FP3 karena turbo mobilnya meledak setelah tampil sekitar 25 menit. Beruntung, insiden itu tidak melukai diri sendiri maupun pembalap lainnya.
 
Sementara itu, Kevin Magnussen dari tim Haas berhasil menjadi yang tercepat dari sektor para pembalap papan tengah. Ia berada di urutan keenam dengan selisih waktu mencapai 1.311 detik dengan Vettel.

Beda nasib dengan Romain Grosjean yang merupakan rekan setim Magnussen. Ia malah harus berada di urutan paling buncit dengan catatan waktu 1 menit 35.756 detik. Tren negatif itu ia dapatkan setelah menghabiskan 6 lap.

Berikut hasil lengkap FP3 GP Tiongkok:



 


(KAU)