GP Malaysia

Gasly Gantikan Kvyat Tampil di GP Malaysia

Patrick Pinaria    •    27 September 2017 15:00 WIB
f1 2017
Gasly Gantikan Kvyat Tampil di GP Malaysia
Daniil Kvyat (Foto: AFP/Manan Vatsyayana)

Metrotvnews.com, Kuala Lumpur: Daniil Kvyat tidak akan memperkuat Toro Rosso pada balapan GP Malaysia pada 1 Oktober. Posisinya akan digantikan Pierre Gasly.

Belum diketahui jelas mengenai alasan Kvyat absen pada balapan nanti. Namun, menurut sejumlah media, sang pembalap disimpan setelah tampil buruk pada GP Singapura, 17 September. Ketika itu, ia gagal menyelesaikan balapan setelah mengalami insiden.

Gasly nantinya juga memiliki kesempatan untuk tampil pada GP Jepang yang digelar seminggu setelah GP Malaysia. Namun, kesempatan itu bisa didapat tergantung dari performanya pada GP Malaysia.

Baca: Marcus/Kevin kembali Tempati Peringkat Satu Dunia

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah membantu saya mendapatkan kesempatan ini dalam karier balap saya. Khususnya untuk Red Bull, Dr. Helmut Marko dan Scuderia Toro Rosso," ujar Gasly.

"Saya merasa seperti siap untuk apa pun menjalankan peran saya sebagi pembalap ketiga Red Bull musim ini. Saya akan melakukan yang terbaik bersama Toro Rossi saat balapan yang akan datang ini," tambahnya.

Kvyat musim ini tampil kurang impresif. Ia sejauh ini baru mengoleksi empat poin pada klasemen pembalap F1 2017 sementara. (Crash)


Video: Kevin/Marcus Kembali Menempati Ranking 1 Dunia

 


(PAT)