Free Practice II GP F1 Italia

Bottas Kalahkan Hamilton di Sesi Latihan Bebas Kedua

Patrick Pinaria    •    01 September 2017 21:00 WIB
f1 2017
Bottas Kalahkan Hamilton di Sesi Latihan Bebas Kedua
Valtteri Bottas (Foto: AFP/Andrej Isakovic)

Metrotvnews.com, Monza: Sesi latihan bebas masih menjadi milik Mercedes. Itu terbukti dari kedua pembalap mereka, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas yang berhasil menghuni deretan terdepan pada sesi latihan bebas kedua, Jumat 1 September.

Kedua pembalap tersebut sebelumnya berhasil mendominasi sesi latihan bebas pertama yang digelar beberapa jam sebelumnya. Ketika itu, Hamilton finis di peringkat pertama, sedangkan Bottas di urutan kedua.

Namun, pada sesi latihan bebas kedua, Bottas berhasil finis di urutan terdepan. Pembalap asal Finlandia tersebut berhasil mencatatkan waktu 1 menit 21,406 detik. Catatan Bottas itu mengungguli 0,056 detik dari Hamilton yang finis di urutan kedua. 

Baca: Valentino Rossi Patah Kaki Saat Latihan

Sementara itu, perebutan posisi ketiga hingga keenam nyaris tidak mengalami perubahan dari sesi latihan bebas pertama ke sesi latihan bebas kedua. Di mana, posisi tersebut ditempati secara berurutan oleh pembalap-pembalap Ferrari dan Red Bull.

Posisi ketiga berhasil ditempati Sebastian Vettel. Sedangkan posisi keempat didapat Kimi Raikkonen.

Baca: Jurus 'Ayam Sayur' yang Mengantarkan Wewey Meraih Emas SEA Games 2017

Hanya saja, posisi kelima ditempati Max Verstappen. Sebelumnya, ia harus puas finis di posisi keenam pada sesi latihan bebas pertama. 

Sementara itu, posisi keenam ditempati Daniel Ricciardo. Pembalap asal Australia tersebut finis dengan catatan waktu 1 menit 22,752 detik. Kemudian, ia diikuti Stoffel Vandoorne, Fernando Alonso, Esteban Ocon, dan Felipe Massa yang finis di peringkat ketujuh hingga kesepuluh.

Berikut hasil lengkap sesi latihan bebas kedua GP Italia, Jumat 1 September:



Video: Fasilitas Media Press Center di SEA Games 2017

 


(PAT)