Sesi Kualifikasi GP Australia

Vettel Akui Hamilton Layak Raih Pole Position

Patrick Pinaria    •    25 Maret 2017 18:55 WIB
f1 2017
Vettel Akui Hamilton Layak Raih <i>Pole Position</i>
Sebastian Vettel (Foto: AFP/Paul Crock)

Metrotvnews.com, Melbourne: Pembalap Ferrari Sebastian Vettel harus puas finis di posisi kedua pada sesi kualifikasi GP Australia, Sabtu 25 Maret. Pembalap asal Jerman tersebut harus kalah dari pesaingnya, Lewis Hamilton yang sukses menjadi yang tercepat pada sesi tersebut.

Pencapaian ini tentu terasa mengecewakan bagi Vettel . Mengingat, pembalap 29 tahun tersebut berhasil menjadi yang tercepat di sesi latihan bebas ketiga.

Vettel mengaku memang tampil kurang bagus pada sesi kualifikasi. Terutama saat melaju di awal putaran. Selain itu, juga tak lupa memuji Hamilton yang tampil oke pada sesi tersebut.

Baca: Evaluasi Vinales setelah Mendominasi FP3

"Saya pikir kami bekerja dengan baik sebagai sebuah tim. Kami sudah melakukan banyak perbaikan. Jelas ini sangat bagus melihat mobil kami bekerja dengan baik. Saya mendapat hasil yang beragam kemarin. Tetapi, kami sangat percaya diri dalam mengendarai mobil sejak melakoni tes. Saya pikir kami menunjukkan hal positif pada hari ini," ujar Vettel.

"Tetapi, saya tidak sepenuhnya senang dengan laju saya di sesi kualifikasi. Saya cukup senang melihat laju saya di akhir putaran. Tetapi, tidak begitu senang melihat laju saya di awal lap dan kami kehilangan banyak kesempatan di sana," tambahnya.

Baca: Marquez Ungkap Lawan Terberatnya di Qatar

"Saya pikir Hamilton melaju di setiap lap sangat baik. Hal itu membuat saya tidak senang. Tetapi, saya tidak berpikir pole position bukan posisi yang harus diperebutkan," tutur Vettel.

Vettel sejauh ini belum mampu meraih pole position dalam dua musim terakhir. Terakhir kali, ia meraih pole position pada sesi kualifikasi di GP Singapura pada musim 2015. (Crash)


Video: Menyambut Seri Perdana Formula 1

 


(PAT)