Pembalap F1 2017

Kecewa Tak Direkrut Force India, Fernley: Wehrlein Bakal Bersinar!

Ahmad Garuda    •    20 November 2016 16:39 WIB
pembalap f1
Kecewa Tak Direkrut Force India, Fernley: Wehrlein Bakal Bersinar!
Pascal Wehrlein masih terlihat kecewa atas keputusan Force India. Manor

Metrotvnews.com, Inggris: Pembalap tim Manor Racing, yaitu Pascal Wehrlein sepertinya masih tak percaya terhadap keputusan yang diambil tim Force India yang merekrut Esteban Ocon. Padahal dari sisi performa Ia adalah pilihan tepat baginya untuk jika mencari pembalap yang punya prestasi dan agresifitas tinggi.

Tapi deputy dan prinsipal tim Manor Racing, Bob Fernley mengaskan bahwa hal itu tak perlu dipermasalahkan. Lantaran Force India memilih bukan didasarkan pada mana yang lebih bagus saat di Manor Racing dan mana yang tidak bagus.

"Saya rasa Wehrlein merasa diabaikan dengan keputusan tim Force India ini. Jika Anda membaca semua artikel tentang apa yang Ia katakan, Ia lebih mencari mana yang cocok untuk dirinya sendiri ketimbang apa yang telah kami lakukan kepadanya. Wehrlein adalah pembalap berbakat tinggi, Saat kami memilih salah satu di antaranya, itu cuma preferensi saja. Bukan acuan bahwa pembalap ini tidak bagus. Bahkan kami yakin masa depannya bisa lebih bagus dari harapan awal," papar Fernley.

Fernley menegaskan bahwa Ia tak perlu melakukan apa pun untuk meyakinkan siapa pun tentang Ocon. Bahkan fakta di Formula One (F1) Brasil pun sudah menjadi bukti. Tapi pemilihan Ocon didasarkan dari hasil tes mereka bersama pembalap asal Perancis itu di F1 2015. Bukan karena baru-baru ini saja.

Tidak adanya pilihan lain bagi Wehrlein untuk pindah ke tim yang lebih kompetitif, membuat Ia harus bertahan di tim tersebut untuk semusim lagi. Lantaran di beberapa tim yang cukup kompetitif, di barisan tengah, semuanya sudah terisi penuh. Tinggal bagaimana caranya Ia membuktikan performanya semusim lagi bersama tim tersebut.


(UDA)