F1

Bos Mercedes Buka Peluang Rekrut Vettel

Achmad Firdaus    •    22 Maret 2017 08:05 WIB
f1 2017
Bos Mercedes Buka Peluang Rekrut Vettel
Bos tim Mercedes, Toto Wolff tengah berbincang dengan dua pembalap andalan Mercedes di F1 2017, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas (Foto: AFP PHOTO / OLI SCARFF)

Metrotvnews.com, Brackley: Isu seputar ketertarikan kubu Mercedes kepada juara dunia F1 empat kali, Sebastian Vettel ternyata bukan isapan jempol belaka. Bos tim Mercedes, Toto Wolff mengonfirmasi rumor yang sudah berkembang sejak akhir musim lalu.

Dalam sebuah wawancara, Wolff tidak menutup peluang timnya merekrut Vettel. Namun, hal tersebut tidak akan dilakukan pada musim ini.

Itu karena tim juara dunia F1 dalam tiga musim terakhir itu sudah mengontrak Valtteri Bottas sebagai pengganti Nico Rosberg yang memutuskan pensiun usai meraih gelar juara dunia di musim lalu. Bottas akan mendampingi Lewis Hamilton untuk bersaing di musim balap 2017.
 

Baca: Ferrari Spektakuler, Hamilton Optimistis Mercedes Bisa Menyaingi


Komentar yang dilontarkan Wolff seakan menepis pernyataan bos tim Mercedes lainnya, Niki Lauda yang pada awal pekan ini menegaskan bahwa timnya tidak tertarik merekrut pembalap Jerman yang saat ini berada di balik kokpit Ferrari tersebut.

"Kami terbuka untuk alternatif (pembalap) yang menarik di 2018. Tapi untuk saat ini, kami tidak ingin buang waktu dan fokus untuk membantu Bottas mendapatkan performa terbaik," ujar Wolff kepada koran Jerman, Stuttgarter Zeitung.
 

Baca juga: Jika Tak Hati-hati, Mercedes Bisa Kehilangan Hamilton


Lebih jauh, Wolff menegaskan bahwa dirinya sama sekali tidak memainkan peran dalam ketertarikan Mercedes pada Vettel. Ia tidak pernah berbicara atau membujuk Vettel untuk merapat ke Mercedes.

"Secara pribadi saya memiliki hubungan baik dengannya (Vettel) dan merasa ia coco untuk tim kami. Tapi, Sebastian adalah seseorang yang sangat loyal. Ketika Nico (Rosberg) memutuskan pensiun, ia tidak termasuk pembalap yang tertarik mengisi posisi kosong di Mercedes," pungkasnya.

Video: ?Aset Tim Manor di Formula 1 Dilelang
 


(ACF)