Jelang F1 Brasil

Rosberg Takkan Ikuti Permainan Hamilton

Ahmad Garuda    •    09 November 2016 10:38 WIB
f1 brasil
Rosberg Takkan Ikuti Permainan Hamilton
Nico Rosberg takkan ikut permainan Lewis Hamilton. XPB Images

Metrotvnews.com, Brasil: Nico Rosberg memang punya peluang yang sangat besar untuk mengunci titel juara dunia di Formula One (F1) Brasil pekan ini (13/11/2016). Yaitu dengan mengamankan kemenangan atas rekan setimnya Lewis Hamilton yang saat ini posisinya terpaut 19 poin.

Tapi pembalap asal Jerman itu mengaku takkan mengikuti permainan yang dimainkan oleh Lewis Hamilton. Mengingat saat bermain aman dan finish di podium kedua dalam dua seri terakhir pun, Rosberg masih akan menyandang gelar juara dunia 2016. Malah, kemungkinan Ia mengalami masalah besar saat mengikuti permainan rekan setimnya, bisa saja terjadi.

"Saya akan menjalani balapan dengan target tersendiri, melakukan yang terbaik dan jika memungkinkan meraih kemenangan. Masih ada dua seri tahun ini dan apa pun bisa terjadi. Makanya penting untuk tetap menjaga fokus dan tenaga agar tidak melenceng dari target," ujar Rosberg jelang 2 laga pamungkas akhir musim di Brasil.

Jika melihat hasil yang Ia raih tahun lalu di Sirkuit Interlagos, ada harapan besar bagi pembalap yang pernah jadi rekan setim Michael Schumacher itu. Lantaran dengan performa terbaiknya, Ia meraih kemenangan di tipe sirkuit klasik ini.

Tapi perubahan peta kekuatan musim ini, membuatnya harus lebih berhati-hati. Hamilton pun tentunya tidak akan main-main untuk meraih target kemenangan. Karena dengan cara inilah kesempatan untuk meraih titel juara dunia 2016, masih terbuka lebar.


(UDA)