Jelang F1GP Bahrain

Lewis Hamilton Yakin Ferrari Masih Bersaing

Kautsar Halim    •    26 Maret 2019 15:52 WIB
F1 2019
Lewis Hamilton Yakin Ferrari Masih Bersaing
Kebersamaan Lewis Hamilton dengan Sebastian Vettel (kanan). (Asanka Brendon RATNAYAKE / AFP)

Sakhir: Lewis Hamilton meyakini Ferrari masih menjadi pesaing  timnya (Mercedes) meski gagal naik podium di GP Australia. Oleh karena itu, dia tidak akan menganggap enteng seri selanjutnya di Bahrain.

Sebastian Vettel sebagai salah satu pembalap Ferrari hanya mampu finis keempat di seri pembuka F1GP 2019. Dia kalah cepat dari Max Verstappen dan duo pembalap Mercedes, termasuk Valtteri Bottas.

Hasil tersebut di luar dugaan karena Vettel merupakan rival terberat Hamilton saat mempertahankan gelar juara musim lalu. Menanggapi itu, Hamilton tak percaya jika itu terjadi karena menurunnya performa mobil Ferrari.
 
"Saya yakin ada yang tidak beres dengan Ferrari saat balapan di Melbourne. Saya yakin mereka punya mobil yang bagus dan bakal membuat musim ini makin menarik," kata Hamilton.
 

Klik: Jadwal F1GP Bahrain Akhir Pekan Ini 


Pernyataan Hamilton diamini juga oleh Toto Wolff selaku Bos Mercedes. Dia pun mengimbau timnya jangan sampai terlena hanya satu kemenangan di Melbourne. 

"Satu seri balapan saja tidak bisa menentukan hasil pada sepanjang musim. Improvisasi harus tetap kami lakukan demi menjaga persaingan," tutup Wolff.

Mercedes, Ferrari dan semua tim F1GP 2019 akan kembali beradu cepat di ajang GP Bahrain. Perhelatannya dijadwalkan berlangsung di Sirkuit Internasional Bahrain, Minggu 31 Maret mendatang. (gpfans.com)



(KAU)