Formula 1

Finis Ketujuh, Alonso: Kemampuan Saya Sudah Maksimal!

Patrick Pinaria    •    20 September 2016 00:01 WIB
f1 2016
Finis Ketujuh, Alonso: Kemampuan Saya Sudah Maksimal!
Fernando Alonso (Foto: AFP/Loic Venance)

Metrotvnews.com, Singapura: Pembalap McLaren Honda Fernando Alonso merasa puas setelah finis di posisi ketujuh pada balapan GP Singapura, Minggu 18 September. Ia mengaku sudah tampil maksimal pada balapan tersebut.

Alonso sebetulnya mampu mengawali balapan dengan baik. Start dari posisi kesembilan, ia mampu melesat ke posisi kelima di tikungan pertama pada lap pertama.

Namun, pada akhir balapan, posisi Alonso kembali melorot setelah disalip pembalap Ferrari Sebastian Vettel dan pembalap Red Bull Max Verstappen. Hingga akhirnya, ia harus puas finis di posisi ketujuh.

(Baca juga: Hamilton Percaya Masih Berpotensi Juara Musim Ini)

"Saya pikir posisi ketujuh adalah hasil maksimal. Pembalap yang terbaik adalah Ferrari, Red Bull, dan Mercedes. Kami bukan tim tercepat di sini. Sehingga finis di posisi ketujuh sudah membuat saya puas," ujar Alonso.

"Saya melakukan start yang baik. Bisa menyalip ke posisi lima pada tikungan pertama. Sebetulnya, saya sudah berharap bisa mencapai podium di Singapura. Tetapi, hal itu tidak terjadi. Pembalap lain seperti Vettel dan Verstappen melaju begitu cepat sehingga saya harus puas finis di posisi ketujuh," tambahnya.

(Baca juga: Sebar Berita Bohong, Majalah Jerman Digugat Keluarga Schumacher)

Alonso saat ini menempati posisi ke-11 klasemen pembalap sementara dengan mengoleksi 36 poin. Ia tertinggal lima poin dari pembalap Williams, Felipe Massa yang berada di posisi kesepuluh. (Crash)


Video: Rosberg Tercepat di Singapura

 


(RIZ)

Klasemen Sementara Perolehan Medali PON 2016 Hari ke-14
PON 2016 Jawa Barat

Klasemen Sementara Perolehan Medali PON 2016 Hari ke-14

1 hour Ago

Tuan rumah semakin kokoh dengan 177 medali emas. Sementara peringkat kedua dan ketiga terjadi p…

BERITA LAINNYA