Formula 1

Sebar Berita Bohong, Majalah Jerman Digugat Keluarga Schumacher

Rendy Renuki H    •    19 September 2016 19:32 WIB
f1 2016
Sebar Berita Bohong, Majalah Jerman Digugat Keluarga Schumacher
Michael Schumacher (Tom Gandolfini / AFP)

Metrotvnews.com, Jenewa: Keluarga Michael Schumacher menggugat majalah Jerman, Bunte, yang menyebar berita bohong soal perkembangan kesehatan juara dunia Formula 1 tujuh kali tersebut. Bunte mengklaim jika Schumacher sudah dapat berjalan usai kecelakaan ski pada Desember 2013 lalu.

Schumi mengalami insiden terjatuh saat bermain ski di kawasan pegunungan Alpen. Kepala Schumi terbentur dalam kejadian itu yang mengakibatkannya koma selama enam bulan dan dirawat di rumah peristirahatannya di tepi danau Jenewa, Swiss.

"Michael sangat kurus. Tapi ia bisa berjalan sedikit demi sedikit dengan bantuan terapisnya. Ia berhasil membuat beberapa langkah, dan ia juga dapat menggerakkan lengannya," klaim dari majalah Bunte.

(Baca: Juara GP Singapura, Rosberg Kembali ke Puncak Klasemen)

Manajer Schumi, Sabine Kehm membantah klaim majalah Bunte soal perkembangan kesehatan mantan pembalap Ferrari tersebut. Kehm menegaskan jika Schumi tak bisa berjalan dan tidak mampu berdiri, bahkan dengan bantuan seorang terapis.

"Kabar spekulasi tersebut tidak bertanggung jawab. Mengingat keseriusan cedera, saat ini privasi sangat penting bagi Michael. Sayangnya, mereka memberikan harapan palsu bagi banyak orang yang terlibat," ujar Kehm.

(Baca: FIA Lakukan Investigasi Terkait Marshall yang Masuk Lintasan)

Kehm berharap putusan atas tuntutannya bisa selesai bulan depan. Februari lalu, Kehm pun sempat berharap Schumi segera kembali menjalani hidup normal usai mendapat laporan kondisi kesehatan legenda Formula 1 tersebut. (Guardian)

Video: Jabar Raih Tiga Emas dari Cabang Binaraga
 


(ACF)

Klasemen Sementara Perolehan Medali PON 2016 Hari ke-14
PON 2016 Jawa Barat

Klasemen Sementara Perolehan Medali PON 2016 Hari ke-14

3 hours Ago

Tuan rumah semakin kokoh dengan 177 medali emas. Sementara peringkat kedua dan ketiga terjadi p…

BERITA LAINNYA