Jelang GP Singapura

Kriteria Ideal Rekan Setim versi Valtteri Bottas

Alfa Mandalika    •    16 September 2016 06:11 WIB
f1 2016
Kriteria Ideal Rekan Setim versi Valtteri Bottas
Valtteri Bottas. (Foto: AFP/Gabriel Bouys)

Metrotvnews.com, Singapura: Pembalap Williams Martini Racing, Valtteri Bottas menginginkan sosok rekan setim yang tampil cepat dan agresif. Menurutnya, hal itu bisa mendongkrak prestasi tim.

Bottas saat ini belum mendapatkan kepastian soal masa depannya bersama tim Williams Martini Racing. Akan tetapi, informasi yang beredar, Bottas tinggal menunggu waktu saja pengumuman saja. Ia pun berharap, rekan setim pada musim depan bisa membawa perubahan yang baik.

"Satu hal yang yang belum bisa saya pastikan ialah mendapatkan sosok rekan setim yang baru untuk tahun depan. Itu masih belum jelas karena saya belum tahu bertahan dengan Williams atau tidak," kata Bottas seperti dikutip Planet F1, Jumat (16/9/2016).

Baca: Analisa Alex Young GP Singapura: Kesempatan Red Bull di Negeri Singa

"Tetapi, kalau bisa saya katakan, semakin cepat rekan setim Anda, tidak peduli siapa dia, selama dia bisa tampil cepat, itu akan selalu meningkatkan kinerja kedua pembalap dalam tim, sehingga itu selalu baik," sambungnya.

"Selain itu, orang itu harus menyenangkan. Tetapi, saya tidak bisa memilih siapa rekan setim saya, sampai benar-benar tim memutuskan sendiri," tutur Bottas.

Baca: Rio Haryanto Bisa Membalap Lagi di F1 pada 2017

Saat ini, Bottas berada di posisi ketujuh dengan mengemas 70 poin. Rekan setim Bottas, Felipe Massa yang sudah memutuskan pensiun musim ini berada di posisi 10 dengan mengoleksi 41 poin. (Planet F1)

Video: Sean Gelael Mencoba Simulator Sirkuit Marina Bay

 


(ASM)