F1GP 2019

Ferrari tidak Khawatir Gagal di Bahrain

Kautsar Halim    •    03 April 2019 00:29 WIB
F1 2019Ferrari F1
Ferrari tidak Khawatir Gagal di Bahrain
Mattia Binotto. (Andrej ISAKOVIC / AFP)

Sakhir: Ferrari tidak khawatir belum bisa juara dalam dua seri F1GP belakangan ini. Hal itu disampaikan langsung oleh Mattia Binotto selaku pimpinan tim .

Ferrari kalah dari Mercedes pada seri pembuka di Australia. Kemudian, mereka juga gagal di Bahrain meski tampil impresif saat latihan bebas dan kualifikasi.

Seperti diketahui, Charles Leclerc sebagai salah satu pembalap Ferrari sukses jadi yang tercepat dalam dua sesi latihan dan merebut posisi start paling depan. 
 

Klik: Cedera Panggul Membaik, Andy Murray Kembali ke Lapangan


Performa Leclerc menawan pada pertengahan balapan. Sayang saja, mesin Ferrari yang digunakan rusak pada 10 putaran terakhir. Situasi inilah yang dimanfaatkan oleh dua pembalap Mercedes, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas. 

Menanggapi itu, Binotto mengatakan persoalan mesin hal yang mudah ditangani. Pihaknya hanya tinggal menganalisa kerusakan dan membuat mesin yang baru. Permasalahan sesungguhnya dikarenakan silinder mesin dibuat secara terbatas.

"Kami tidak perlu mengubah mesin tersebut. Bahkan, power unit yang diperbaiki itu sudah bisa digunakan lagi saat berlatih di Tiongkok dua pekan mendatang," kata Binotto.

"Kami kecewa dengan hasil balapan (GP Bahrain) tapi banyak hal positif yang didapat. Lagipula, musim ini masih panjang. Jadi, kami tidak perlu khawatir," tambahnya.

Meski gagal bersaing dengan Mercedes, Leclerc tetap naik podium karena menjadi juara ketiga GP Bahrain. Sementara itu, pembalap senior Ferrari Sebastian Vettel malah finis kelima. (Sporsmole)

 


(KAU)