F1 2017

Rekor 13 Tahun Barrichello di Brasil Dipatahkan Hamilton

Rendy Renuki H    •    11 November 2017 18:54 WIB
f1 2017
Rekor 13 Tahun Barrichello di Brasil Dipatahkan Hamilton
Lewis Hamilton (AFP PHOTO / Behrouz MEHRI)

Interlagos: Lewis Hamiton berhasi mengukir sejarah pada Grand Prix Formula 1 Brasil. Pembalap Mercedes itu berhasil mematahkan rekor yang sudah bertahan selama 13 tahun milik Rubens Barrichello.

Hamilton mematahkan rekor waktu tercepat Sikuit Autodromo Jose Carlos Pace yang dipegang Barrichello sejak 2004 lalu. Saat itu Barrichello mencatatkan waktu 1 menit 10.646 detik bersama tim Ferrari.

Torehan waktu itu membuat rekan setim Michael Schumacher itu menjadi pembalap tercepat di sesi kualifikasi. Sekaligus membuat Barrichello merebut start terdepan di Brasil.


Baca: Mercedes Masih Dominasi FP2 GP Brasil


Namun, rekor itu akhirnya dipatahkan Hamilton yang dilakukannya pada latihan bebas pertama (FP1) kemarin. Meski sudah menyegel gelar juara, namun Hamilton tampak enggan mengendurkan gasnya.

Ia meraih catatan waktu 1 menit 09.202 detik pada sesi pertama latihan bebas. Praktis catatan waktu itu menjadi rekor baru sirkuit yang juga sering disebut Interlagos.

Hamilton bahkan langsung mematahkan rekor tercepat milik Bottas yang sebelumnya mematahkan rekor Barrichello. Bottas mencatatkan waktu 1 menit 09.672 detik di FP1 kemarin. (Motorsport)

Video: Pelita Jaya Juara Perbasi Cup 2017
 


(REN)