F1

Bersama Renault, Fernando Alonso Bidik Gelar Juara F1 2018

Alfa Mandalika    •    08 Januari 2018 19:01 WIB
f1
Bersama Renault, Fernando Alonso Bidik Gelar Juara F1 2018
Fernando Alonso. (Foto: AFP/Andrej Isakovic)

Jakarta: Pembalap McLaren Fernando Alonso percaya diri menatap musim 2018. Terlebih, McLaren mendapatkan sokongan mesin Renault.

Alonso tampil melorot pada musim lalu karena Honda sebagai pemasok mesin dinilai tidak mampu memberikan paket mesin yang kompetitif. Alonso pun tak bisa berbuat banyak saat mengaspal pada musim 2017. Ia kerap gagal menyelesaikan balapan karena terkendala masalah mesin. Juara dunia dua kali itu akhirnya harus puas finis di posisi 15 sampai akhir musim.

Kini, Alonso berharap bisa menjuarai F1 untuk ketiga kalinya. Ia optimistis lantaran timnya sudah berbenah. Salah satunya dengan menggandeng Renault sebagai pemasok mesin.

Baca: Anggaran Pelatnas Kontingen Indonesia Diminta Tuntas Pekan Ini


"Fokus utama dan prioritas saya adalah F1 dan memenangkan gelar juara dunia ketiga," ujar Alonso seperti dilansir PlanetF1, Senin 8 Januari 2018.

Baca: Kemampuan Ocon Setara Verstappen


"Saya pikir, tahun ini bersama McLaren kami memiliki kesempatan bagus untuk menunjukkan seberapa bagus tim dengan unit tenaga Renault. Kami harus kembali ke tempat teratas. Itulah fokus utamanya," sambung Alonso.

Alonso bukan nama sembarangan di kancah perhelatan jet darat. Alonso sempat meraih juara dunia dua musim beruntun tepatnya pada 2005 dan 2006 bersama tim Renault. (PlanetF1)

Video: Renovasi Stadion I Wayan Dipta Telah Capai 80 Persen


(ASM)