F1 2018

Demi Kontrak Baru, Bottas Siap Unjuk Gigi di F1 2018

M. Rizky Adhestian    •    20 Maret 2018 18:23 WIB
f1F1 2018
Demi Kontrak Baru, Bottas Siap Unjuk Gigi di F1 2018
Pembalap Mercedes Valtteri Bottas (Foto: AFP/JUSTIN TALLIS)

Melbourne: Valtteri Bottas paham bahwa ia harus lebih produktif untuk menjaga kursinya di tim Mercedes. Driver berpaspor Finlandia itu langsung mematok target tinggi pada seri pembuka F1 2018 di Sirkuit Melbourne Park, Australia, akhir pekan ini.

Bottas menjalani musim debutnya bersama Mercedes dengan hasil yang cukup impresif. Driver berusia 28 tahun itu menyabet gelar juara ketiga dengan raihan tiga kemenangan dari total 13 kali naik podium.

Kontrak Bottas bersama The Silver Arrows sendiri akan kedaluwarsa pada akhir musim 2018. Untuk tetap berada di Mercedes tahun depan, Bottas sudah membidik target di musim ini.
 

Baca: Asian Games: Lapangan Dipungut Biaya, Pelatnas Panahan Curhat ke Menpora


"Saya memang punya target besar. Saya harus berusaha dan memperbaiki kualitas saya. Saya ingin memulai musim dengan baik di Melbourne. Tahun lalu, saya finis di posisi tiga pada balapan tersebut (GP Australia), jadi tentunya harus lebih baik dari itu," kata Bottas.

Kendati punya misi pribadi, Bottas tidak melupakan misi utamanya yaitu membawa Mercedes merebut trofi juara dunia kelima secara beruntun -menyamai rekor Ferrari pada 1999--2004.

"Jika Lewis sedang tidak beruntung di balapan karena alasan apapun, maka saya harus bisa bertarung untuk memenangkan balapan. Jadi saya akan fokus pada performa saya, hari ke hari, sesi ke sesi, putaran ke putaran, dan berusaha menjadi yang terbaik setiap saat di trek," tandasnya. (Reuters)

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Begini Wajah Baru Venue Cabor Panahan di GBK



(ACF)