Jelang F1 2018

Ricciardo Menjagokan Mercedes Berjaya di GP Australia

M. Rizky Adhestian    •    22 Maret 2018 16:27 WIB
F1 2018
Ricciardo Menjagokan Mercedes Berjaya di GP Australia
Daniel Ricciardo (kanan) dan Lewis Hamilton. (Foto: AFP/Andrej Isakovic)

Melbourne: Balapan perdana F1 2018 akan bergulir akhir pekan ini di Sirkuit Melbourne, Australia. Pembalap Red Bull, Daniel Ricciardo memprediksi Mercedes bisa meneruskan dominasinya.

Mercedes, kata Ricciardo, punya kesempatan tampil impresif di negara asal Ricciardo. Namun, timnya (Redbull) juga berusaha mengganggu hegemoni sang juara bertahan.

Ricciardo mencatatkan penampilan menjanjikan pada tes pramusim di Barcelona awal bulan ini. Dia finis di urutan keempat.

Baca: Eks Pebalap Sauber Merasa Dicurangi


"Tes (pramusim) cukup bagus, kami melakoni banyak lap. Bahkan setelah tes pertama ketika saya sangat frustrasi dengan cuacanya dan merasa agak sia-sia karena turun salju, kami masih berhasil. Pekan keduanya sangat kuat," kata Ricciardo.

Baca: Menanti Persaingan ala Ricciardo dan Verstappen


"Saya masih merasa tiga tim terbaik adalah Mercedes, Ferrari, dan kami (Red Bull). Saya merasa dan berharap lebih ketat (persaingan), tetapi Mercedes mungkin akan membara pekan ini dan menjadi lawan yang harus dikalahkan. Tapi semoga dia tidak terlalu jauh," sambungnya.

Sepanjang tes pramusim, tim Ferrari mencuri perhatian. Sebab, Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen menjadi dua pembalap tercepat. (Crash)

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Mercedes dan Haas Tak Setuju Penerapan Halo


(ACF)