Jelang F1 GP Jepang

Hamilton Bidik Kemenangan di GP Jepang

Alfa Mandalika    •    03 Oktober 2017 21:22 WIB
f1 2017
Hamilton Bidik Kemenangan di GP Jepang
Lewis Hamilton. (Foto: BBC)

Metrotvnews.com, Brackley: Pembalap Mercedes Lewis Hamilton bertekad memberikan kemampuan terbaik di GP Jepang 8 Oktober mendatang. Dia juga sudah menyampaikan apa yang dia inginkan kepada tim.

Hamilton gagal menjuarai GP Malaysia usai kalah bersaing dengan Max Verstappen. Hamilton harus puas finis di posisi kedua.

Kendati demikian, Hamilton masih memimpin klasemen pembalap sementara. Total, driver asal Britania itu mengemas 281 poin atau unggul 34 poin dari Sebastian Vettel.

"Saya telah mengutarakan apa yang saya inginkan pada awal balapan berikutnya dan apa yang saya butuhkan, karena saya sedang dalam pertempuran untuk kejuaraan dunia," kata Hamilton kepada The Guardian dikutip PlanetF1, Selasa (3/10/2017).

Baca: PM Malaysia: Kemungkinan Menggelar Balapan F1 Masih Terbuka


"Jadi, saya telah memberitahukan mereka apa yang saya rasakan adalah cara terbaik untuk memulai balapan berikutnya," sambung Hamilton.

Hamilton menambahkan, balapan di GP Jepang mempunyai kesulitan tersendiri. Terutama saat menghadapi setiap sudut lintasan.

Baca: Vettel Mengomentari Isu Verstappen Gabung Ferrari


"Suzuka memang seperti sirkuit pada umumnya. Namun, sudutnya sedikit berbeda dengan apa yang kita alami di Malaysia dan kami juga ingin menggunakan paket aero yang berbeda, jadi kami harus lebih baik di sana," tutur Hamilton. (PlanetF1)

Video: Ali Adrian Berhasil Finis di Prancis


(ASM)