Kualifikasi GP F1 Rusia 2017

Pole Position di Sochi, Vettel Pecahkan Tren Buruk 9 Tahun Ferrari

Rendy Renuki H    •    29 April 2017 21:14 WIB
f1 2017
Pole Position di Sochi, Vettel Pecahkan Tren Buruk 9 Tahun Ferrari
Sebastian Vettel (AFP PHOTO / ANDREJ ISAKOVIC)

Metrotvnews.com, Sochi: Pembalap Ferrari Sebastian Vettel berhasil merebut pole position usai menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi Grand Prix (GP) Formula 1 (GP F1) Rusia, Sabtu 29 April. Hasil itu sekaligus membuatnya memecahkan tren buruk tim Kuda Jingkrak yang tak pernah meraih pole position sembilan tahun terakhir.

Hebatnya, rekan setim Vettel, Kimi Raikkonen pun mampu mempertahankan posisi kedua seperti yang diraih pada sesi latihan bebas terakhir. Membuat Ferrari mampu mendominasi start terdepan di Sirkuit Sochi Autodrome besok.

Vettel sendiri mencatatkan waktu 1 menit 33.194 detik di posisi pertama. Sedangkan Raikkonen tarpaut 0.059 detik dari rekannya tersebut di posisi kedua.

(Baca: Jadwal GP F1 Rusia 2017)


Sementara, rival abadi Ferrari, Mercedes hanya mampu menempatkan dua pembalapnya, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas di belakang duo Ferrari. Bottas yang mengisi posisi ketiga terpaut waktu 0.095 detik dari Vettel.

Hasil kurang maksimal justru di dapat Hamilton di posisi keempat yang terpaut 0.573 detik dari Vettel. Race seri keempat F1 musim ini sendiri dijadwalkan akan dimulai pada Minggu 30 April besok pukul 19:00 WIB.

Berikut hasil lengkap kualifikasi GP F1 Rusia dilansir dari Crash.net:



Video: Pembalap Toro Rosso Menjajal Olahraga Curling
 


(REN)