Nico Rosberg

Rosberg Cemas saat Trofi Juara Dunia Miliknya Hilang

A. Firdaus    •    13 Juli 2017 15:54 WIB
sportainment
Rosberg Cemas saat Trofi Juara Dunia Miliknya Hilang
Nico Rosberg (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, London: Nico Rosberg mengaku sempat dibuat deg-degan. Pasalnya trofi juara dunia F1 miliknya pernah hilang beberapa waktu lalu.

Rosberg mengungkapkan kejadian itu di acara F1 London Live di Trafalgar Square. Pensiunan F1 ini kehilangan trofi yang berukirkan tanda tangan para juara dunia F1. Insiden itu terjadi sebelum acara Goodwood Festival of Speed digelar.

"Tentunya, trofi itu sangat spesial buat saya. Tapi saya sangat khawatir karena kami membawanya ke acara Goodwood baru-baru ini. Padahal saat itu tingkat keamanan sangat tinggi, namun trofi itu sempat hilang," ujar Rosberg.

Klik di sini: Sejumlah Petenis Unggulan yang Bertumbangan di Wimbledon

"Trofi itu hilang selama lima hari. Trofi itu sangat berarti bagi saya! Jadi saya mengalami beberapa hari yang gelisah, tapi sekarang sudah kembali," jelasnya.

Rosberg menyatakan pensiun dari F1 usai menjadi juara dunia tahun lalu. Meski sudah tak aktif lagi di dunia balap, pembalap asal Jerman itu masih memiliki kesibukan lainnya.

Klik di sini: 'Si Kutu Loncat' Bakal Merapat ke Pramac Ducati

"Saya sedang mengerjakan daftar agenda saya. Jadi saya akan pergi ke Wimbledon pada Jumat, dan kemudian menghadiri GP Inggris pada Minggu. Sebelum berangkat ke Silicon Valley di California untuk sebuah perjalanan yang inspirasional," terangnya.

Rosberg aktif di dunia jet darat selama 10 musim. Selama itu pria bernama lengkap Nico Erick Rosberg itu memenangkan 23 lomba dan 57 kali meraih podium. Prestasi tertingginya adalah menjadi juara dunia pada 2016 yang menjadikan momen terakhirnya di arena sirkuit.

Indonesia Jadi Tuan Rumah Triathlon Ironman 2017
 


(FIR)