Jelang F1GP Monaco

16 Tahun tanpa Gelar di GP Monaco, Saatnya Ferrari Juara

Alfa Mandalika    •    27 Mei 2017 08:57 WIB
f1 2017
16 Tahun tanpa Gelar di GP Monaco, Saatnya Ferrari Juara
Sebastian Vettel. (Foto: AFP/ Pascal Guyot)

Metrotvnews.com, Monaco: Jelang GP Monaco Minggu 28 Mei, tim Ferrari dibayangi hasil minor. Tercatat, sejak 16 tahun yang lalu, Ferrari tak pernah juara.

Tentu, rekam jejak tersebut menjadi perhatian seluruh elemen tim Kuda Jingkrak. Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel bahkan menyebut sudah saatnya Ferrari juara di Monaco.

"Kita harus menyelesaikan semuanya dengan benar dan kemudian kita harus dalam kondisi oke. Tetapi, di sini tidak sepenuhnya berjalan mulus. Semuanya tergantung kepada nasib Anda sendiri dan akan banyak hal bisa terjadi dalam balapan yang panjang," kata Vettel dilansir AFP, Sabtu (27/5/2017).

"Anda bisa bertanya ke atas dan bawah paddock dan Anda akan mendapatkan jawaban yang sama. Saya katakan, sudah saatnya Ferrari menang lagi di sini," sambung eks pembalap Red Bull itu.

Baca: Giliran Vettel yang Tercepat pada Sesi Latihan Bebas Kedua


Ferrari terakhir kali juara pada 2001. Tak ayal, tim dan pembalap sangat penasaran memecahkan tren minor tersebut.

"Monaco selalu spesial. Jika Anda mendapatkan kesempatan ingin memenangkan seri balapan, maka Monaco yang pasti dipilih," tutur Vettel.

Baca: Berharap Kenangan Manis Terulang di GP Monaco


Kans Vettel mengakhiri dahaga gelar di Monaco terbuka. Apalagi, ia sempat menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas kedua. (AFP)

Video: Sebastian Vettel Catat Waktu Tercepat di Sesi Latihan GP Monaco
 


(ASM)