Pembalap F1 2017

Punya Karakter Pemimpin, Alasan Renault Gaet Hulkenberg

Ahmad Garuda    •    18 Oktober 2016 09:26 WIB
pembalap f1
Punya Karakter Pemimpin, Alasan Renault Gaet Hulkenberg
Nico Hulkenberg punya karakter pemimpin yang membuat Renault F1 jatuh cinta untuk meminangnya. XPB Images

Metrotvnews.com: Perekrutan Nico Hulkenberg sebagai pembalap utama di tim Renault F1, banyak dipertanyakan. Renault F1 pun dengan tegas menjawab semua hal tersebut. Mereka mengaku bahwa karakter pemimpin yang dimiliki Hulkenberg, jadi penilaian khusus.

Masuknya Hulkenberg ke tim yang notabene pernah juara dunia di 2005-2006 bersama Fernando Alonso tersebut, menjadi pertama kali Ia bernaung di tim pabrikan. Tentunya tidak mudah untuk masuk ke tim ini mengingat tidak banyak tim manufaktur yang punya kursi kosong.

"Hulkenberg adalah salah satu pembalap yang punya talenta terbaik. Di ajang balap GP2 Series Ia adalah salah satu dari 3 pembalap yang langsung meraih titel juara dunia di tahun pertamanya, bersama Nico Rosberg dan Lewis Hamilton. Kemudian Ia juga banyak meraih kesuksesan dalam menjalani karir balapnya di beberapa ajang balap," ujar Prinsipal Renault F1 Racing, Frederic Vasseur dikutip dari Crash.net.

"Namun alasan terbesar kami merekrutnya adalah karena Ia punya karakter pemimpin dalam tim. Ia bisa menjadi motivator tim dan membuat tim tetap punya semangat tinggi. Kemudian jam terbang yang sudah tinggi juga jadi patron kami untuk bersama mengembangkan paket mobil dan banyak sisi teknis dan emosional tim lainnya yang Ia miliki."

Dari sisi teknis, jangan pernah menanyakan kepiawaiannya. Kalau di era awal 2000-an Ayrton Senna selalu jadi patron di sana, Ia juga punya kemampuan menganalisis persoalan teknis di dalam mobilnya. Hal ini sangat vital untuk membuat kinerja tim lebih cepat. Sehingga tidak lagi melakukan perkiraan yang tidak penting.

Belum ada kepastian siapa yang bakal menemani pembalap asal Jerman itu untuk musim kompetisi F1 2017 mendatang. Namun banyak rumor yang mengatakan bahwa Esteban Ocon (pengganti Rio Haryanto di Manor F1 Racing) bakal jadi rekan setimnya. Kita lihat saja nanti.


(UDA)