F1 2017

Vettel Senang Ferrari Kembali Kompetitif

Patrick Pinaria    •    03 April 2017 07:03 WIB
f1 2017
Vettel Senang Ferrari Kembali Kompetitif
Sebastian Vettel (Foto: AFP/Paul Crock)

Metrotvnews.com, Shanghai: Pembalap Ferrari Sebastian Vettel sukses menjadi juara pada seri pertama F1 2017 GP Australia, Minggu 26 Februari. Ketika itu, ia mampu mengalahkan dua pembalap Mercedes Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas.

Kemenangan ini terasa istimewa bagi Vettel. Sebab, ini merupakan kemenangan pertamanya di F1 sejak 2015.

Vettel mengaku bangga melihat kemenangan tersebut. Ia menilai kemenangan ini berkat mobil baru yang sudah dirancang oleh para kru timnya. Menurutnya, mobil yang dirancang Ferrari musim ini lebih kompetitif ketimbang musim-musim sebelumnya.

Baca: Ini Kunci Kemenangan Marcus/Kevin di India Open 2017

"Menang adalah sesuatu yang besar. Ini adalah obat yang hebat. Sangat jelas ada perbaikan yang terlihat. Sekarang sudah dilakukan dan merupakan waktu yang sulit dan lama bagi tim untuk mendapatkan awal musim seperti ini. Mungkin rasanya seperti 10 tahun yang lalu kami tampil kompetitif seperti ini," ujar Vettel.

"Ini adalah dorongan besar. Ini untuk tim. Saya hanya berupaya sedikit. Saya sangat senang dan bangga mencapai hal ini. Banyak pekerjaan yang dilakukan tim dalam persiapan, latihan, dan apapun. Tetapi, itu hanya menjadi awal kesuksesan. Fondasi telah dibangun kembali Maranello. Sekelompok besar yang bertanggung jawab atas apa yang terjadi dalam lomba," lanjutnya.

Baca: Hasil Lengkap India Open 2017: Indonesia Curi Satu Gelar Juara

Berkat kemenangan tersebut, Vettel kini berhasil memimpin klasemen pembalap sementara dengan mengoleksi 25 poin. Ia unggul tujuh poin dari Lewis Hamilton yang berada di peringkat kedua.

Selanjutnya, Vettel dan pembalap lain akan mempersiapkan diri untuk menghadapi balapan seri kedua F1 yakni GP Tiongkok. Balapan tersebut akan digelar di Sirkuit Internasional Shanghai pada Minggu 9 April. (Crash)


Video: Duel Sesama Indonesia Tercipta di Final India Terbuka

 


(PAT)