Pascal Wehrlein Terancam Didepak Tim Sauber

Kautsar Halim    •    31 Oktober 2017 20:21 WIB
f1 2017
Pascal Wehrlein Terancam Didepak Tim Sauber
Pascal Wehrlein. (Mark Thompson/Getty Images/AFP)

Metrotvnews.com, Zurich: Tim Sauber tidak akan menggunakan jasa Pascal Wehrlein untuk perhelatan F1 GP musim 2018. Kabarnya, ia akan digantikan oleh pembalap muda berdarah Monaco, Charles Leclerc.

Seperti dilansir f1today.net, perubahan komposisi itu dilakukan karena tim Sauber punya pemilik baru yang sangat menginginkan peningkatan prestasi. Namun sayangnya, hanya Wehrlein saja yang digantikan karena Marcus Ericsson yang merupakan setimnya bakal dipertahankan.


Klik: Menang di WTA Finals, Wozniacky Gantung Raket Selama Sebulan


Leclerc yang masih berusia 20 tahun bukan nama baru di ajang balapan jet darat. Selain kerap menjadi test driver Sauber, namanya juga baru terangkat setelah memastikan gelar juara GP2 musim ini.

Surat kabar di Swiss juga menyebutkan, pengumuman resmi bergabungnya Leclerc dengan Ericsson akan dilakukan pada November. Kendati demikian, Wehrlein sendiri belum mengetahui kebenaran tentang kabar tersebut.  

"Sampai saat ini, saya belum mendapat kabar apa-apa tentang pergantian pembalap," ujar Wehrelein yang merupakan mantan rekan setim pembalap Indonesia Rio Haryanto di tim Manor Racing.

"Tapi, kami memang sempat berdiskusi tentang kelanjutan kerjasama untuk musim depan dan saya berharap hasil diskusi itu bisa diperbaiki sesegera mungkin," tambahnya.


Klik: Alonso Janji Bakal Menyulitkan Hamilton Musim Depan


Terhitung dari 18 seri F1 GP yang sudah digelar pada musim ini, Wehrlein hanya mampu finis sebanyak 12 kali. Ia gagal finis sebanyak tiga kali dan tidak mengikuti lomba sebanyak dua kali. Saat ini, Wehrlein sedang bertengger di posisi 18 klasemen sementara dengan koleksi 5 poin.

Sejatinya, pencapaian itu sudah lebih baik jika dibandingkan dengan Ericsson yang tidak pernah absen sejak seri pertama. Pembalap Swedia itu malah gagal finis sebanyak enam kali dan sedang berada di urutan 20 karena tidak memiliki poin. (f1today.net)

 


(KAU)