GP F1 Meksiko 2017

Sempat Bersenggolan, Vettel Tetap Beri Selamat kepada Hamilton

Rendy Renuki H    •    30 Oktober 2017 10:25 WIB
f1 2017
Sempat Bersenggolan, Vettel Tetap Beri Selamat kepada Hamilton
Sebastian Vettel (kiri) memberikan ucapan selamat kepada Lewis Hamilton (Twitter/@FelixGutierrezA)

Metrotvnews.com, Meksiko City: Sebastian Vettel memberikan selamat kepada rivalnya Lewis Hamilton usai menyegel gelar juara dunia Grand Prix Formula 1 musim 2017. Pembalap Ferrari itu tetap memberikan selamat meski mobilnya sempat bersenggolan dengan Hamilton di awal balapan GP Meksiko, Senin 30 Oktober.

Persaingan ketat kedua pembalap memang begitu terasa selepas start di Sirkuit Autodromo Hermanos Rodrigurez, Meksico City. Membuat mobil Vettel dan Hamilton sempat bersenggolan di lap pertama usai terlibat persaingan posisi terdepan bersama Max Verstappen.

Senggolan itu juga membuat bemper kiri Vettel rusak setleah menyeruduk ban kanan belakang Hamilton. Namun insiden itu tak membuat kedua pembalap bersitegang dan Vettel tetap memberikan rasa hormatnya kepada pesaingnya itu.

Baca: Gagal Naik Podium, Hamilton Kunci Gelar Juara Dunia


"Tentu saya kecewa. Perasaan yang sulit saya alami saat melintasi garis finis dan sadar bahwa saya sudah tidak lagi berada di dalam pertarungan," ucap Vettel dilansir Motorsport.com.

"Apapun yang terjadi, hari ini adalah harinya Lewis. Ia menjadi juara dunia dan ia layak mendapatkannya. Secara keseluruhan ia tampil lebih baik," sambung pembalap asal Jerman itu.

Sebelum para pembalap memasuki pit, Vettel bahkan sudah memberikan selamat kepada Hamilton saat masih di lintasan. Pembalap yang juga telah mengoleksi empat gelar juara dunia itu tampak memberikan tepuk tangan kepada Hamilton usai garis finis.

Video: Dovizioso Tunda Pesta Juara Marquez
 


(REN)