Formula 1 2018

Hamilton Doakan McLaren Kompetitif pada Tahun Depan

A. Firdaus    •    11 Desember 2017 15:26 WIB
f1
Hamilton Doakan McLaren Kompetitif pada Tahun Depan
Lewis Hamilton (Foto: AFP)

Brackley: Juara dunia Formula 1 empat kali, Lewis Hamilton berharap bisa melihat McLaren bangkit. Terlebih pada tahun depan, mereka akan menggunakan mesin Renault.

McLaren mengawali kembalinya mereka dengan hasil buruk. Mengandalkan mantan juara dunia, Fernando Alonso McLaren seakan tak menunjukkan taji mereka.

Kembalinya McLaren ke F1 ditandai dengan bergabungnya Honda. Sayang, mesin asal Jepang yang digunakan tersebut tak memberikan dampak positif untuk McLaren.

Klik di sini: Menpora Klaim Stadion Akuatik GBK Terbaik se-Asia

Akhir musim kompetisi F1 2017, McLaren tak melanjutkan kerja sama mereka dengan Honda. Ke depannya, Renault akan bertanggung jawab untuk menyediakan mesin buat McLaren.

"Saya terlibat pertarungan hebat dengan Fernando menjelang akhir musim di Meksiko. Saya ingin lebih banyak bersaing dengannya di arena balap yang jauh lebih rata, karena saya pikir mereka memiliki catatan waktu yang sulit," ujar Hamilton, kepada GPUpdate.net.

Klik di sini: Pemprov DKI Gerak Cepat Sambut Piala Dunia FIBA 2023

Perhatian Hamilton terhadap McLaren tak lepas dengan masa lalunya. Sekadar info, tim McLaren-lah yang membuka jalan Hamilton menuju tangga juara.

"Saya dibesarkan dengan McLaren saat masih berusia 13 tahun, saya melalui perjalanan panjang dan saya selalu melihat perkembangan mereka lewat Alonso," terang Hamilton.

"Saya sangat berharap tahun depan adalah tahun yang sukses bagi mereka dan saya sangat berharap bisa bertarung dengan mereka karena McLaren pantas berada di depan," tutupnya.

Pernak-Pernik Asian Games Hiasi Kota Palembang
 


(ACF)