Pembalap F1 2017

Gutierrez Berharap dapat Tempat di Sauber

Ahmad Garuda    •    23 November 2016 19:19 WIB
pembalap f1
Gutierrez Berharap dapat Tempat di Sauber
Esteban Gutierrez lakukan pendekatan ke tim Sauber. XPB Images

Metrotvnews.com, Abu Dhabi: Salah satu pembalap yang nasibnya masih luntang-lantung adalah Esteban Gutierrez. Pembalap asal Meksiko itu belum mendapat kepastian perpanjangan kontrak bersama tim yang Ia perkuat tahun ini. Tapi jika ingin kepastian untuk tetap berada di F1, nasibnya sudah aman sebagai test driver di tim Ferrari.

Namun Ia merasa bahwa menjadi test driver rasanya tak punya tantangan. Ia pun menempuh jalan untuk membuka obrolan dengan bos tim Sauber F1 yaitu Monisha Kaltenborn. Meski semuanya terlihat baik-baik saja, namun mereka belum juga menentukan pilihannya.

"Masih ada harapan untuk tetap bersama tim ini di 2017. Ketika kami sampai di Abu Dhabi kami akan memastikan semuanya bisa dimulai lagi. Ada dua tim yang masih memiliki potensi untuk bekerja sama. Yaitu Sauber dan Manor Racing. Semoga kami sudah bisa memiliki kepastian sebelum menjalani pekan balapan di F1 Abu Dhabi," papar Gutierrez.

Gutierrez sebenarnya punya kesempatan bagus jika mundur dan berlaga di ajang
balap lain di luar F1. Tapi Ia masih bersikeras untuk tetap bertahan di ajang balap ini. Kecuali jika semua kesempatan sudah benar-benar tertutup. Memang tidak mudah, apalagi beberapa sponsor pribadinya juga sudah mulai putus hubungan. Sehingga Ia tak bisa menjamin bakal bisa dapat sokongan dana yang banyak sebagai pay driver.

"Prioritasku adalah tetap berada di F1, masih banyak tugas yang belum kami selesaikan. Saya memiliki kapabilitas untuk menjadi pembalap yang bagus, hanya saja memang nasib belum memihak dan belum ada bukti di atas kertas. Tapi saya takkan menargetkan jadi test driver, karena balapan dengan pembalap lain, adalah tujuan utamaku saat ini."


(UDA)