Hamilton Lebih Respek kepada Vettel Ketimbang Rosberg

Kautsar Halim    •    29 Maret 2017 18:28 WIB
gp f1lewis hamilton
Hamilton Lebih Respek kepada Vettel Ketimbang Rosberg
Lewis Hamilton dan Sebastian Vettel. (AFP PHOTO / PAUL CROCK)

Metrotvnews.com, Melbourne: Lewis Hamilton mengaku senang bisa bersaing dengan Sebastian Vettel di ajang F1GP musim ini. Saking senangnya, pembalap Mercedes itu bahkan menyebut Vettel lebih baik ketimbang mantan rekan setimnya, Nico Rosberg.

Hamilton harus terima dikalahkan Vettel ketika melakoni seri pembuka F1GP di Australia pada akhir pekan lalu. Saat itu, Vettel yang tergabung dengan tim Ferrari berhasil menjadi yang tercepat dan membuat Hamilton finis di urutan kedua.


Klik: Sebelum Jajal Sirkuit Sakhir, Sean Gelael Main Bola Basket di Pantai


Hamilton mengaku tidak kecewa ketika menanggapi hasil minor tersebut. Justru sebaliknya, pembalap asal Inggris itu malah makin tertantang karena Vettel dan pembalap unggulan lainnya bisa memberikan perlawanan dengan baik.

Namun, pujian Hamilton tidak berlaku untuk Fernando Alonso yang tergabung dengan tim McLaren-Honda. Meski berstatus sebagai mantan juara dunia sebanyak dua kali, Hamilton tidak yakin Alonso bisa bersaing.

"Sebenarnya bakal hebat jika saya bisa melihat Fernando Alonso berada di deretan papan atas. Tapi tampaknya hal itu tidak akan terjadi dalam waktu dekat ini," ujar Hamilton.

"Akhirnya kita bisa melihat Sebastian sebagai pembalap hebat yang memiliki empat gelar juara dunia. Ia akan terus menyerang dan melanjutkan tren positif itu untuk beberapa tahun mendatang. Saya sangat bersyukur bisa bersaing dengannya dan tim Ferrari. Itu sangat hebat," tambahnya.


Klik: Federer dan Nadal ke Perempat Final, Wawrinka Tersingkir


Hamilton mengarungi musim 2017 dengan status juara dunia tiga kali (2008, 2014, 2015). Langkahnya untuk menjadi juara dunia tiga kali secara berturut-turut sempat digagalkan oleh Rosberg yang memutuskan pensiun pada akhir musim lalu.

Ditanya tentang perbandingan Vettel dengan Rosberg, Hamilton mengaku belum bisa menjawab banyak tentang kemampuan keduanya. Ia hanya bisa menyebutkan bahwa perhatiannya bakal lebih banyak kepada Vettel pada musim ini.

"Saya belum mendapat banyak kesempatan untuk berduel dengan Sebastian. Namun saya pikir respek lebih besar akan diberikan lebih banyak kepada Sebastian karena hubungan kami akan tumbuh lebih baik," tutup Hamilton. (f1i.com)

 


(KAU)