Tim Red Bull Racing

Red Bull Yakin Bisa Saingi Mercedes dan Ferrari

A. Firdaus    •    28 Maret 2017 15:59 WIB
f1 2017
Red Bull Yakin Bisa Saingi Mercedes dan Ferrari
Tim Principal Red Bull Chrisrtian Horner (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Melbourne: Tim Red Bull Racing mengawali musim dengan sulit. Kedua pembalap mereka gagal meraih podium pada GP Australia yang berlangsung di Sirkuit Albert Park, Minggu 26 Maret lalu.

Max Verstappen tampil kurang maksimal. Pembalap berusia 19 tahun itu hanya mampu menempati posisi kelima pada akhir balapan. Daniel Ricciardo lebih sial lagi. Bertindak sebagai pembalap tuan rumah, ia gagal finis lantaran mengalami masalah pada mobilnya.

Menanggapi performa kedua pembalapnya, Tim Prinsipal Red Bull Christian Horner tetap melemparkan pujian. Terutama untuk Verstappen yang dianggap memiliki daya tarung tanpa kenal menyerah.

Klik di sini: Usai Gagal Menangi GP Australia, Hamilton Berselancar di Gurun Pasir

"Dia tidak pernah menyerah, dan semakin matang. Dia melakukan sesuatu yang dia punyai. Dia memiliki beberapa kinerja yang baik terutama saat melakukan pengereman pada tiga lap terakhir. Posisi kelima adalah hasil yang optimal," ujar Horner.

Secara keseluruhan, Horner menegaskan kalau Red Bull masih punya keyakinan untuk bisa bersaing dengan rival mereka, Mercedes dan Ferrari. Meski diakui tim yang berbasis di Woking ini mengawali musim dengan cukup sulit.

Klik di sini: Fernando Alonso, Pembalap Bermental Juara yang Kini Merana

"Kami ingin maju dengan cepat. Pada dua balapan berikutnya kami berniat untuk mengurangi jarak dengan dua konstruktor di atas kami. Di Melbourne Ferrari mengesankan. Tapi secara jujur, saya tidak berpikir Mercedes terlalu jauh di depan kami. Menurut pendapat saya, kami bisa mengejar mereka," tegasnya. (F1i)

Menanti Perusak Dominasi Mercedes
 


(FIR)