Jelang F1 GP Austria

GP Austria, Ajang Terselubung Mercedes guna Menghalau Laju Vettel

A. Firdaus    •    09 Juli 2017 12:31 WIB
f1 2017
GP Austria, Ajang Terselubung Mercedes guna Menghalau Laju Vettel
Sebastian Vettel, Valtteri Bottas, dan Lewis Hamilton (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Spielberg: Balapan F1 GP Austria yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring akan dipimpin oleh pembalap Mercedes. Valtteri Bottas. Pembalap asal Finlandia itu menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi yang digelar kemarin.

Di belakang Bottas, ada Sebastian Vettel yang menjadi tercepat kedua. Sementara Lewis Hamilton harus puas start di posisi ketiga. Cukup menarik dengan komposisi tiga pembalap teratas. Di mana Vettel berada di antara dua pembalap Mercedes.

Hal ini memicu dugaan bahwa akan ada ide untuk menahan laju Vettel, yang saat ini bersaing dengan Hamilton dalam memperebutkan juara F1 musim ini.

Klik di sini: Gowes Pesona Nusantara Mampir ke Payakumbuh

Tapi dugaan itu langsung ditepis oleh duo Mercedes. Mereka berujar akan tetap berlomba secara profesional demi bisa menjadi yang tercepat.

"Apa yang saya lihat pada catatan strategi pra-lomba, rencana semacam itu tidak sesuai dengan catatan tersebut. Jadi kami harus fokus untuk memulai lomba dengan baik dan kami harus memenangkan perlombaan. Lewis bisa melawan dari mana ia mulai," ujar Bottas.

"Jika Anda mulai bermain permainan seperti itu, ini cukup rumit. Jika mobil di belakang berada di dalam zona DRS dan mendapatkan slipstream yang bagus, hanya butuh satu kesalahan dan Anda bisa kehilangan kemenangan," terangnya.

Klik di sini: Jadwal Siaran Langsung F1GP Austria Malam Ini

Hamilton mendukung pendapat rekan setimnya dan lebih memilih fokus pada lomba. Ia berdalih komposisi mengapit Vettel di awal lomba tak ada sama sekali terpikirkan olehnya.

"Tidak masuk akal bagi Valtteri untuk melambat. Itu tidak akan terjadi. Masuk akal baginya untuk membalap secepat mungkin untuk memenangkan perlombaan," tegasnya.

Saat ini Hamilton berada di posisi kedua klasemen sementara. Ia tertinggal 14 poin dari Vettel yang kini duduk di posisi puncak dengan 153 poin.

Andy Murray Melaju ke Babak IV Wimbledon 2017
 


(FIR)