GP Hungaria 2017

Kecerobohan Verstappen Merugikan Red Bull

A. Firdaus    •    31 Juli 2017 10:49 WIB
f1 2017
Kecerobohan Verstappen Merugikan Red Bull
Pembalap Red Bull Max Verstappen (Foto: @Max33Verstappen)

Metrotvnews.com, Budapest: Insiden benturan yang melibatkan Max Verstappen dengan Daniel Ricciardo ditanggapi bos Red Bull, Christian Horner. Baginya ini sangat merugikan buat tim.

Bahkan, Horner tak segan menyebut kalau GP Hungaria merupakan balapan yang sangat menyebalkan. Selain Daniel mengalami gagal finis, Verstappen pun diganjar hukuman penalti 10 detik.

"Ini adalah balapan yang sangat menyebalkan karena kami berhasil kehilangan Daniel, dan Max harus mendapat penalti dalam momen yang sama," terang Horner.

Klik di sini: Persiapan Penuh Rintangan, Tim Ski Air Indonesia Pantang Mundur

"Yang tidak ingin Anda lihat adalah rekan satu tim yang bersenggolan. Max agresif, dia melampaui batas. Dia membuat kesalahan dan itu mahal baginya, untuk Daniel, dan juga untuk tim," sesalnya.

Padahal, Horner telah memperingatkan kepada duo pembalapnya agar bisa memberikan ruang. Tapi wejangan itu ternyata tak digubris Verstappen.

Klik di sini: Ribuan Warga Gorontalo Ramaikan GPN 2017

"Dalam pertemuan jelang lomba kami membicarakan peraturan emas. Yaitu saling memberi ruang satu sama lain. Mereka memberi kami anggukan tapi kemudian itu terjadi pada tikungan dua," terangnya.

"Semua orang bisa membuat kesalahan. Yang penting adalah bagaimana Anda meresponsnya. Dia telah meminta maaf ke tim dan bakal menemui rekan satu timnya untuk meminta maaf juga," jelas Horner.

Meski begitu, posisi Ricciardo masih berada di peringkat keempat klasemen sementara dengan 117 poin. Sedangkan Verstappen tetap menduduki peringkat keenam lantaran baru mengumpulkan 67 angka.

Permasalahan Klasik SEA Games
 


(ASM)