F1 2017

Honda Mengonfirmasi Tidak Ada Masalah pada Mesin Mobil Alonso

Alfa Mandalika    •    29 Agustus 2017 10:48 WIB
f1 2017
Honda Mengonfirmasi Tidak Ada Masalah pada Mesin Mobil Alonso
Fernando Alonso. (Foto: AFP/John Thys)

Metrotvnews.com, Spa: Pembalap McLaren Honda, Fernando Alonso gagal finis saat balapan di GP Belgia akhir pekan lalu. Dia harus masuk garasi saat memasuki lap ke-25.

Usut punya usut, Alonso merasa tidak nyaman dengan mobil.  Alonso mengaku ada sesuatu yang terjadi pada mesin mobilnya sehingga urung melanjutkan balapan.

Alonso juga mengeluh terkait kekuatan mobilnya yang tidak maksimal. Oleh karena itu, Alonso merasa sulit untuk bersaing dengan pembalap lainnya.

Baca: Eko Yuli Dikalahkan Lifter 22 Tahun 


Namun, Kepala Mesin Honda untuk F1, Yusuke Hasegawa mengonfirmasi tidak ada masalah besar di mesin mobil yang digunakan Alonso.

"Kami pikir, kami punya peluang untuk mendapatkan poin di Belgia. Tetapi, jadi mengecewakan karena kami menyelesaikan balapan di luar 10 besar," kata Hasegawa seperti dilansir Crash, Selasa (29/8/2017).

Baca: Toro Rosso Tunjuk Sean Gelael Sebagai Pembalap di Empat Sesi Latihan Bebas F1


"Setelah memulai balapan dengan cemerlang, Fernando (Alonso) kemudian memiliki balapan yang ketat secara keseluruhan. Lalu, dia menghubungi tim lewat radio yang mengungkapkan bahwa mobil bermasalah," sambungnya.

"Meski tidak ada yang menunjukkan data mobil bermasalah, kami memutuskan untuk tidak menggunakan mobil tersebut sebagai tindakan pencegahan," tegas Hasegawa.

Saat ini, Alonso masih bercokol di posisi 15 klasemen. Driver asal Spanyol itu baru mengemas 10 poin. (Crash)

Video: Eko Yuli Irawan Sumbang Medali Perak untuk Indonesia



(ASM)