f1 2017

Jangan Hapus Bottas dalam Persaingan Gelar Juara F1

A. Firdaus    •    31 Agustus 2017 16:52 WIB
f1 2017
Jangan Hapus Bottas dalam Persaingan Gelar Juara F1
Pembalap Mercedes Valtteri Bottas (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Vienna: Nico Rosberg meyakini bahwa mengesampingkan Valtteri Bottas dari perebutan gelar juara dunia musim ini adalah tindakan yang salah. Pensiunan F1 ini menilai kalau Bottas lebih konsisten ketimbang Lewis Hamilton.

Bottas ditunjuk sebagai pengganti Rosberg di Mercedes pada awal 2017. Pembalap asal Finlandia itu tampil mengesankan dengan mencetak dua kemenangan dan enam podium.

Raihan itu menempatkannya di posisi ketiga pada klasemen sementara, terpaut 41 poin dari pembalap Ferrari Sebastian Vettel yang memimpin klasemen, serta 34 poin di belakang rekan setimnya, Hamilton.

Klik di sini: Tak Mencapai Target di SEA Games 2017, Menpora Minta Maaf

Terlepas dari jarak antara Bottas dan pembalap di atasnya, Rosberg mengatakan bahwa penting untuk tidak mengesampingkan pembalap berusia 28 tahun itu dari persaingan juara.

"Tolong jangan lupakan Valtteri Bottas. Dia benar-benar memiliki kesempatan (meraih juara dunia) karena dia cepat dan mungkin sedikit lebih konsisten dari Lewis," ujar Rosberg kepada surat kabar Kronen Zeitung, Kamis (31/8/2017)

Klik di sini: Lorenzo Sudah Mulai Konsisten Bersama Ducati

"Lewis memang tidak terkalahkan pada hari-hari baiknya, tapi dia juga memiliki beberapa akhir pekan yang lebih sulit karena berbagai alasan," terang juara dunia F1 tahun lalu.

Bottas memulai kariernya pada 2011 sebagai pembalap penguji di AT&T Williams. Pada 2013, ia menjadi salah satu pembalap utama di Williams.

Tiga tahun bersama tim asal Inggris tersebut, Bottas akhirnya direkrut Mercedes sebagai pengganti Rosberg yang menyatakan pensiun usai menjadi juara dunia F1 2016.

Kemenpora Minta Maaf Target SEA Games Tak Tercapai
 


(ASM)