Fernando Alonso Tunjukkan Penampilan Positif di Ajang Indy 500

Rendy Renuki H    •    16 Mei 2017 10:53 WIB
f1 2017
Fernando Alonso Tunjukkan Penampilan Positif di Ajang Indy 500
Fernando Alonso (AFP PHOTO / LLUIS GENE)

Metrotvnews.com, Indianapolis: Pembalap tim McLaren-Honda Fernando Alonso menunjukkan penampilan positif di ajang Indy 500. Alonso berhasil menempati urutan ke-19 dari total 32 pembalap pada saat hari pertama latihan bebas, Senin 15 Mei kemarin.

Penampilan Alonso bersama tim McLaren-Honda Andretti terbilang cukup baik. Pasalnya, meski telah malang melintang di ajang Formula 1, pembalap 35 tahun itu terbilang seorang rookie idi ajang Indy 500.

Alonso memang sangat antusias menantikan debutnya membalap di ajang Indy 500 dengan rela absen pada F1 seri Spanyol, Minggu 14 Mei lalu. Ia lebih memilih menjalani persiapan latihan di Indy 500 agar bisa tampil baik pada balapan resmi yang baru akan memulai start 28 Mei mendatang.

(Baca: Tanpa Liliyana, Tontowi Ahmad Siap Tampil All Out di Piala Sudirman)


"Hal tersulit adalah pada balapan itu nanti sendiri, semua yang terjadi dalam balapan seperti saat ini. Beradaptasi dengan traffic dan mempelajari semua trik untuk menyalip," ujar Alonso.

"Semua hal kecil itu hanya bisa didapat dari pengalaman Anda membalap. Saya belum memiliki pengalaman itu karena kurangnya waktu belajar, jadi saya sadar saya akan sedikit  lemah di beberapa aspek tersebut," sambungnya.

Sementara, bintang balap Indy 500 Marco Andretti menjadi pembalap tercepat pada sesi latihan hari pertama. Andretti berhasil meraih waktu tercepat dan terpaut 0.5907 detik di depan Alonso. (Scoresway)

Video: Hamilton Juarai GP Spanyol, Vettel Finis Kedua
 


(REN)