Persiapan Fernando Alonso Jelang Tampil di Indy500

Patrick Pinaria    •    26 April 2017 07:01 WIB
f1 2017
Persiapan Fernando Alonso Jelang Tampil di Indy500
Fernando Alonso (Foto: AFP/Andrej Isakovic)

Metrotvnews.com, Alabama: Pembalap McLaren Honda Fernando Alonso sudah melakukan persiapan jelang menghadapi ajang balap Indianapolis 500. Salah satunya adalah melakukan uji coba balapan lewat mesin simulator pada Selasa 25 April.

Persiapan yang dilakukan Alonso dikonfirmasi langsung oleh tim yang akan dibelanya, yakni Honda Andretti Autosport lewat akun resmi twitter mereka.

BacaFrom Circuit to Campus, Sean Gelael akan Berbagi Pengalaman Balap dengan Mahasiswa UI

"Alonso telah menghabiskan waktu untuk balapan dengan mesin simulasi milik tim Honda IndyCar. Ia ingin mengetahui perbedaan teknik dan merasakan balapan ini," tulis pernyataan tim.

 
Alonso telah mengumumkan akan absen pada GP Monaco yang digelar pada 28 Mei. Keputusan itu ia ambil karena ingin mengikuti ajang balap Indy500 yang digelar pada hari yang sama.

Tekad Alonso untuk balapan Indy500 memang sudah bulat. Itu terlihat setelah ia terbang ke salah satu kota Amerika Serikat, Alabama pada akhir pekan lalu. Ketika itu, ia mencoba untuk menyaksikan laju mobil IndyCar.

Selanjutnya, Alonso akan kembali bergabung dengan Honda McLaren. Ia akan melakukan persiapan jelang menghadapi GP Rusia yang digelar pada 30 April. (Crash)


Video: PB PASI Gelontorkan Hadiah Total Rp1 M

 


(ACF)