Jelang F1GP Monaco 2017

Giliran Vettel yang Tercepat pada Sesi Latihan Bebas Kedua

A. Firdaus    •    25 Mei 2017 21:21 WIB
f1 2017
Giliran Vettel yang Tercepat pada Sesi Latihan Bebas Kedua
Pembalap Ferrari Sebastian Vettel (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Monaco: Sebastian Vettel berhasil menjadi yang tercepat pada free practice kedua F1GP Monaco, Kamis 25 Mei. Ini merupakan kemajuan buat pembalap Ferrari tersebut setelah apa yang dialaminya pada FP1.

Pada sesi latihan bebas pertama, Vettel hanya mampu menduduki posisi kedua di belakang pembalap Mercedes Lewis Hamilton. Namun pada sesi kali ini ia mencatatkan waktu terbaik dengan 1 menit 12.720 detik.

Menariknya pada posisi kedua bukan ditempati oleh Lewis Hamilton. Kali ini ancaman buat Vettel justru datang dari Red Bull. Dengan memanfaatkan kekuatan aerodinamis RB13, Daniel Ricciardo mencatatkan waktu tercepat kedua.

Klik di sini: Apriani Bersinar di Balik Kegagalan Tim Piala Sudirman Indonesia

Sementara tim Scuderia Toro Rosso tampil mengejutkan pada sesi kali ini. Dua pembalapnya, Daniil Kvyat dan Carlos Sainz Jr berhasil menduduki posisi keempat dan kelima.

Sedangkan Hamilton yang sempat sukses pada sesi latihan bebas pertama, kini hanya mampu berada di urutan kedelapan. Rekan setim Hamilton, Valtteri Bottas lebih parah lagi ia hanya berhasil menempati posisi ke-10.

Klik di sini: Lorenzo Sebut Sektor Akhir Sirkuit Catalunya Menguntungkan Honda

Pada sesi latihan bebas kedua terjadi dua insiden yang menimpa sirkuit Monaco. Pertama dialami pembalap Renault, Joylon Palmer dan diakhiri dengan tabrakan yang menimpa Lance Stroll. Insiden yang dialami Lance sempat membuat sesi latihan terhenti selama 30 menit.

Berikut hasil sesi latihan bebas kedua:



Timnas U-22 Taklukkan Persewangi 1-0
 
 


(FIR)