F1 2017

Ferrari Diminta Mempertahankan Raikkonen

Alfa Mandalika    •    25 Juli 2017 11:39 WIB
ferrarif1 2017
Ferrari Diminta Mempertahankan Raikkonen
Kimi Raikkonen. (Foto: Herald Sun)

Metrotvnews.com, Jakarta: Ferrari tampaknya takkan memperpanjang kontrak Kimi Raikkonen yang selesai pada 2018. Kabar itu disesali oleh eks pembalap F1, Ralf Schumacher.

Ralf menilai, Raikkonen punya kualitas yang baik untuk membantu tim Kuda Jingkrak bersaing di ajang jet darat. Ralf yang sempat bersaing dengan Raikkonen saat aktif menjadi pembalap menilai Raikkonen punya bakat yang luar biasa.

"Dia (Raikkonen) sudah menjadi juara dunia dan dia bisa mendapatkan lebih dari itu. Dari segi bakat, saya pikir Kimi (Raikkonen) brilian," kata Ralf seperti dikutip Sports Mole, Selasa (25/7/2017).

Baca: Vettel Menolak Anggapan Ferrari dalam Masa Krisis


"Apabila Anda memperhitungkan usianya, dia melakukan pekerjaan dengan baik. Saya pikir, Ferrari sangat tepat mempertahankan dirinya sebagai driver," sambungnya.

"Tahun ini, dia (Raikkonen) mempunyai mobil yang bagus, tetapi Sebastian Vettel lebih kuat, saya pikir ini ideal buat Sebastian, tetapi Kimi masih bisa memenangkan balapan. Kami akan melihat apa yang terjadi musim depan," papar Ralf.

Baca: Vinales Kecewa dengan Hasil Paruh Musim MotoGP 2017


Adik dari Michael Scumacher ini juga menilai, F1 musim ini lebih baik dari musim sebelumnya. Sebagai penonton, Ralf mendapatkan kepuasan tersendiri.

"Harus dikatakan bahwa F1 telah menjadi sesuatu yang menarik sekarang. Sebab, Ferrari dan Mercedes terlibat persaingan sengit," ujar eks driver Williams itu.

Video: Jelang SEA Games, Pelatnas Karate Fokus Latih Mental Atlet
 


(ASM)