GP Formula 1 Malaysia

Direktur Teknis Renault Jelaskan Penyebab Mobil Kevin Magnussen Terbakar

Rendy Renuki H    •    01 Oktober 2016 15:49 WIB
f1 2016
Direktur Teknis Renault Jelaskan Penyebab Mobil Kevin Magnussen Terbakar
Mobil Kevin Magnussen yang terbakar pada sesi pertama latihan bebas GP Formula 1 Malaysia (GPUpdate)

Metrotvnews.com, Sepang: Direktur Teknis Renault Nick Chester menjelaskan penyebab mobil Kiven Magnussen terbakar di sesi pertama latihan bebas Grand Prix Formula 1 Malaysia, Jumat 30 September lalu. Nick mengonfirmasi jika ada masalah pada katup pipa bahan bakar yang memicu api keluar dari mobil Magnussen.

Magnussen kembali ke pitstop setelah merasakan mobilnya mengalami masalah dan langsung melompat keluar setelah api mulai membesar. Tim mekanik Renault pun langsung memadamkan api setelah berulang kali api membesar di bagian mesin.

"Ada masalah dengan katup pipa bahan bakar yang berarti akan ada bensin yang keluar dari lubang angin dan menyebabkan kebakaran. Para kru melakukan pekerjaan besar menjaga segala masalah di bawah kendali sehingga kami bisa mengatasinya," ujar Chester.

(Baca: Hamilton Pimpin Latihan Bebas Terakhir GP Formula 1 Malaysia)

"Kami mengubah sistem bahan bakar pada sesi kedua dan tidak mengharapkan kembali terjadi masalah. Kevin (Magnussen) mampu menyelesaikan setengah putaran pada sesi sore ini dan memiliki dasar untuk pekerjaannya," sambung Chester.

Magnussen sendiri berhasil menempati posisi ke-16 pada sesi terakhir latihan bebas dengan waktu 1 menit 36.741 detik. Sementara rekan setimnya, Joylon Palmer berada di posisi ke-14 dengan catatan waktu 1 menit 36.604 detik. (GP Update)

Video: Hamilton Jadi yang Tercepat di Latihan Kedua GP Malaysia
 


(REN)