Ferrari

Terkena Penalti Tiga Grid, Sebastian Vettel Pede Raih Podium

A. Firdaus    •    08 Oktober 2016 05:41 WIB
f1 2016
Terkena Penalti Tiga Grid, Sebastian Vettel <i>Pede</i> Raih Podium
Sebastian Vettel (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Suzuka: Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel menargetkan meraih podium pada gelaran Formula 1 GP Jepang di sirkuit Suzuka, Minggu 9 Oktober. Padahal ia baru saja diganjar mundur tiga grid saat lomba nanti.

Vettel menerima sanksi dari FIA usai balapan di sirkuit Sepang, GP Malaysia akhir pekan lalu. Pada lap pertama, pembalap asal Jerman itu membuat benturan dengan Max Verstappen dan Nico Rosberg ketika memasuki tikungan pertama.

Tetapi kepercayaan diri Vettel terbangun ketika melihat hasil pada free practice pertama GP Jepang yang berlangsung Jumat 7 Oktober. Juara dunia F1 empat kali ini tampil cukup baik dengan menjadi tercepat ketiga di belakang duo Mercedes, Nico Rosberg dan Lewis Hamilton.

Baca: Rio Haryanto Mendampingi Manor Berlaga di Jepang


"Saya tidak sepenuhnya senang dengan keseimbangan mobil saat ini, tapi saya yakin ini adalah sesuatu yang bisa kami selesaikan," ujar Vettel.

Adapun target saya di bakapan nanti. Podium akan selalu mungkin, bahkan mungkin jika ada hujan. Tentu hal tersebut tidak membantu jika Anda mulai lebih jauh karena hukuman grid, tapi adanya upaya menyalip mungkin saja terjadi, meski itu tidak begitu mudah," tekadnya.

Video: Rosberg Kuasai Latihan Kedua GP Jepang
 


(FIR)