F1 2017

Bos Ferrari Yakin Bisa Pangkas Jarak Mercedes

A. Firdaus    •    10 Oktober 2017 17:48 WIB
f1 2017
Bos Ferrari Yakin Bisa Pangkas Jarak Mercedes
Bos Ferrari Marco Machionne (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, New York: Ferrari mulai menunjukkan perfoma menurun jelang kompetisi F1 musim 2017 berakhir. Keadaan tersebut sangat menguntungkan Mercedes.

Penampilan inkonsisten ditunjukkan Sebastian Vettel. Menjadi satu-satunya pesaing Lewis Hamilton pada musim ini, pembalap asal Jerman itu justru gagal finis pada tiga balapan terakhir.

Terkini, Vettel hanya bisa menikmati lima putaran di Suzuka, Jepang, sebelum akhirnya ia kembali ke garasi Ferrari lantaran mobil yang dikendarainya mengalami masalah.

Klik di sini: Zarco Sambut MotoGP Jepang dengan Kenangan Manis

Sementara nasib baik terus menghinggapi Hamilton. Dalam tiga balapan terakhir pembalap asal Inggris itu selalu naik podium dengan dua di antaranya meraih juara.

Dengan keadaan ini, jarak antara kedua pembalap ini menjadi 59 poin. Dengan menyisakan empat balapan, bos Ferrari, Marco Marchionne meyakini masih ada asa bagi Vettel untuk mengejar Hamilton.

"Gelar juara dunia musim ini belum hilang, masih ada yang harus dilakukan. Saya tak mau membicarakan keberuntungan. Saya tidak memercayai itu. Yang penting adalah tidak kehilangan kepercayaan diri yang telah membawa kami sejauh ini," ujar Marchionne.

Klik di sini: Susy Susanti: Indonesia Pantang Remehkan Spanyol

"Saya senang dengan apa yang tim telah lakukan dan saya memiliki keyakinan yang luar biasa bahwa dalam empat balapan berikutnya kami akan bisa menutup sebagian besar celah dari Mercedes," terangnya.

Menarik ditunggu apakah ucapan Marchionne benar-benar terwujud. Dan dua pekan lagi, GP Austin akan menjadi momen pria asal Italia itu untuk mewujudkan ucapannya.

Ada Apa dengan Ferrari
 


(RIZ)