Jelang F1 GP 2018

Gara-Gara Postingan Instagram, Hamilton Dibully Netizen

Kautsar Halim    •    05 Desember 2017 21:31 WIB
gp f1lewis hamiltonsportainment
Gara-Gara Postingan Instagram, Hamilton Dibully Netizen
Lewis Hamilton. (AFP PHOTO / Manan VATSYAYANA)

Hong Kong: Juara dunia Formula 1 empat kali, Lewis Hamilton, tengah menjadi bahan cibiran para pencinta balap di dunia maya. Itu terjadi karena ia kurang mutakhir dalam mengunggah video di Instagram.

Video yang diunggah Hamilton merupakan tayangan ulang duel sengit antara Nick Heidfeld dengan Nicolas Prost di ajang Formula E. Selain mengunggah, Hamilton juga mengutuk tayangan tersebut.


Klik: ?Lewis Hamilton Diceramahi Para Penggemar di Instagram


Dalam cuplikan video itu terlihat jelas mobil Heidfeld terpelanting dan rusak parah lantaran disenggol oleh Prost. Anak kandung Alain Prost itu memang sengaja menyenggol karena tidak terima disalip Heidfeld.

"Saya mencoba memantau balapan Formula lainnya dan yang saya kirimkan ini merupakan cuplikan balapan di Formula E," tulis Hamilton dalam keterangan videonya yang ia unggah di Instagram.

"Sungguh menjijikkan jika FIA tidak menghukum pembalap tersebut (Nicolas Prost). Itu adalah cara mengemudi yang paling berbahaya dan perbuatannya benar-benar tidak bisa diterima. Saya harap Nick Heidfeld baik-baik saja," tambah pembalap tim Mercedes tersebut.


Klik: Robert Kubica Tunggu Kepastian Williams


Nahas bagi Hamilton, duel sengit antara Heidfeld dengan Prost itu terjadi pada tiga tahun yang lalu atau tepat pada 2014 silam. Lantaran hal itu, Hamilton langsung diceramahi para penggemarnya, tak terkecuali oleh akun resmi Formula E.

"Insiden itu terjadi tiga tahun yang lalu. Ayo naikkan kecepatanmu sang juara," tulis pernyataan dari akun resmi Formula E di kolom komentar.

"Sepertinya Anda (Hamilton) sudah terlalu sibuk mengejar dua gelar juara dunia," tulis sebuah komentar tambahan dari akun Instagram lainnya.

Meski mobilnya rusak parah, namun dailystar menerangkan Heidfeld baik-baik saja usai mengalami insiden. Selain itu, Prost juga langsung diganjar penalti turun grid ketika melakoni start pada seri selanjutnya.

Sadar telah melakukan kesalahan, Hamilton yang saat ini sedang berada di Hong Kong tampaknya sudah menghapus kirimannya. Sebab, video unggahan itu sudah tidak terlihat lagi jika dicek pada saat ini.  (dailystar)

Video insiden Nick Heidfeld dan Nicolas Prost 



(ACF)