Jelang MotoGP Australia 2017

Prediksi Crutchlow soal Juara Dunia MotoGP 2017

A. Firdaus    •    19 Oktober 2017 14:39 WIB
motogp 2017
Prediksi Crutchlow soal Juara Dunia MotoGP 2017
Pembalap LCR Honda Cal Crutchlow (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Victoria: Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow memprediksi gelar juara dunia MotoGP 2017. Menurutnya, persaingan yang melibatkan rider Repsol Honda Marc Marquez dengan pembalap Ducati Andrea Dovizioso berjalan sengit.

Dovizioso yang menjadi saingan terdekat Marquez mulai merapatkan jarak. Kemenangan pada MotoGP Jepang di Sirkuit Motegi akhir pekan lalu, membuat keduanya hanya dipisahkan 11 poin.

Cructhlow memuji penampilan yang dilakukan Dovizioso, hingga bisa menjadi satu-satunya rival terdekat Marquez. Baginya, Dovi dan tim Ducati telah melakukan kerja keras.

Klik di sini: Ini Enam Wakil Indonesia yang Lolos ke Babak Kedua

"Salut dengan apa yang dilakukan Dovi, pujian layak disandangnya. Dia membalap dengan baik saat ini, dan saya memuji Ducati karena mereka bekerja keras untuk membuktikan di mana mereka," terang Dovi.

Bebicara tentang perebutan gelar juara, Crutchlow masih meyakini Marquez sebagai kandidat kuat. Tapi jika pembalap asal Spanyol itu melakukan kesalahan, bukan tak mungkin Dovizioso akan merebut gelar juara dunia untuk pertama kalinya.

"Marquez bisa tampil lebih baik di Australia, Dovi lebih baik di Malaysia, kemudian mereka sangat baik dan akan berimbang di Valencia. Tapi jika satu dari mereka membuat kesalahan, maka semuanya akan berjalan beda," terang Crutchlow.

Ingin Jadi Tuan Rumah Piala Dunia, Persiapan Indonesia Dipuji FIBA
 


(FIR)