MotoGP

Iannone Butuh Waktu untuk Klop dengan Suzuki

Patrick Pinaria    •    04 Januari 2018 19:00 WIB
motogp
Iannone Butuh Waktu untuk Klop dengan Suzuki
Andrea Iannone (Foto: AFP/Paul Crock)

Vasto: Andrea Iannone gagal menunjukkan penampilan impresif saat menjalani musim debut bersama Suzuki Ecstar. Tepatnya pada musim 2017, pembalap asal Italia tersebut harus puas finis di posisi ke-13 klasemen pembalap MotoGP.

Iannone menyayangkan laju buruknya pada musim lalu. Ia pun mengaku masih dalam tahap adaptasi dengan motor Suzuki yang membuatnya cukup kesulitan menunjukkan performa terbaik. 

"Tahun ini (2017), bukan musim yang mudah bagi kami. Kami mengalami kesulitan dari yang diharapkan. Ketika kami pertama kali menguji GSX-RR di Valencia pada 2016, saya memiliki perasaan yang sangat bagus dan dengan seluruh tim, kami pikir bisa meraih hasil yang baik," ujar Iannone.

Baca: Sebelum Kembali Duet dengan Ahsan, Hendra Setiawan Cari Pengalaman di India

"Sayangnya, kami tidak bisa melanjutkan performa terbaik ini pada balapan musim 2017. Meskipun balapan pertama di Qatar, saya tampil bagus, kami harus berjuang sedikit untuk membiasakan diri dengan mesin Suzuki pada balapan-balapan berikutnya," tambahnya.

"Tetapi, seiring berjalannya waktu, Anda belajar mempercayai rekan setim Anda dan Anda memanfaatkan sejumlah besar hal yang dapat mereka jelaskan dan mengajari Anda mengenai motor mereka," tutur Iannone.

Namun, Iannone optimistis bisa memperbaiki performanya bersama Suzuki pada musim 2018. Optimisme itu muncul setelah ia berkaca pada hasil balapan akhir musim lalu. Ia sukses meraih peringkat keempat di MotoGP Jepang, peringkat keenam MotoGP Australia, dan MotoGP Valencia.

Baca: Hendra Setiawan tak Masalah Berpasangan dengan Rian

"Kesabaran dan fokus adalah kunci sukses. Ini adalah sesuatu yang selalu saya percaya. Tahun ini, kami terus bekerja, sedikit demi sedikit, selangkah demi selangkah. Keyakinan kami adalah menemukan kesalahan, beberapa solusi. Pada 2018, kami akan lebih cerah," papar Iannone.

Iannone akan melakoni sejumlah tes pramusim bersama pembalap lain sebelum menghadapi MotoGP 2018. Di antaranya di Malaysia pada 28 Januari, Thailand pada 16 Februari, dan Qatar pada 1 Maret. Usai itu, para pembalap akan memulai perjalanan mereka pada MotoGP 2018 di Qatar selang 11 hari. (Crash)


Video: Jelang Seri ke-4, Satria Muda Rekrut Jamarr Johnson

 


(ACF)