MotoGP 2018

Bergaya bak Komentator MotoGP, Bocah NTT Ini Mendadak Mendunia

A. Firdaus    •    20 Februari 2018 14:21 WIB
sportainmentMotoGP 2018
Bergaya bak Komentator MotoGP, Bocah NTT Ini Mendadak Mendunia
Valdy Sopbaba dan keluarga (Foto: JEP/@toiletkost)

Kupang: Banyak yang menyukai balapan MotoGP, tapi tak banyak yang bisa mengikuti gaya para komentatornya. Tapi di Indonesia, ada sosok bocah yang bisa menirunya.

Bahkan ia terlihat menjiwai memandu bak layaknya, Gavin Emmet, Nick Harris, dan Ian Wheeler sebagai komentator sebenarnya.

Bocah itu bernama Valdy Sopbaba yang berasal dari Kupang, Timor Barat, Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Cuplikan video berdurasi semenit ini menggambarkan bagaimana lihainya Valdy mengomentari jalannya balapan.

Klik di sini: Pengaturan Skor dalam Bulu Tangkis Bukan Kasus Baru

Video pertama diunggah oleh akun @toiletkost ini telah dilihat ratusan ribu. Bahkan video tersebut kian memviralkan bocah itu hingga mendunia, karena videonya telah di-retweet oleh akun resmi MotoGP.
 
Tak lupa akun twitter MotoGP tersebut menyisipi teks "Jika Anda belum pernah melakukan ini saat duduk di sepeda motor, apakah Anda benar-benar penggemar #MotoGP?"

Respons beragam menghampiri Valdy. Banyak yang bangga dengan apa yang dilakukannya, hingga mendoakan agar sang bocah bisa menjadi penerus Nick Harris atau lainnya.

Pembangunan Empat Venue di Jakabaring Sudah Rampung



(ASM)