MotoGP 2018

Eks Pembalap Moto2 akan Bantu Lorenzo di Ducati

Abdul Halim Ahmad, A. Firdaus    •    18 Desember 2017 21:22 WIB
motogp 2017
Eks Pembalap Moto2 akan Bantu Lorenzo di Ducati
Alex Debon (Foto: Ist)

Maranello: Pembalap Ducati Jorge Lorenzo akan mendapatkan bantuan dari teman sekaligus mantan rival, Alex Debon. Rencananya, pria yang kini berusia 41 tahun tersebut akan bergabung bersama Ducati sebagai tim pelatih pada musim kompetisi 2018.

Debon yang merupakan mantan pembalap 250cc/Moto2 adalah teman sekaligus mantan rival Lorenzo di kelas tersebut. Eks pembalap Aprilia itu juga yang membantu Lorenzo memenangi Moto2 ketika menjalani seri terakhir di Valencia pada 2006.

Kini Ducati akan memakai jasa Debon untuk musim 2018. Pria kelahiran Valencia itu akan mendampingi Lorenzo dan Michelle Pirro di setiap balapan untuk musim depan.

Klik di sini: Penampilan Bottas pada Akhir Musim Bikin Bos Mercedes Bangga

Bahkan Debon sudah menjalani tugasnya dengan bergabung bersama Ducati pada tes pascamusim di Valencia dan Jerez bulan lalu.

Pemanggilan Debon juga diharapkan bisa mengembalikan kepercayaan diri Lorenzo. Di mana pada musim debutnya bersama Ducati ternyata jauh dari ekspektasi.

Juara dunia MotoGP tiga kali itu tampil melempem dengan finis di posisi ketujuh dan mengantongi 137 poin. Catatan terburuk Lorenzo dalam sembilan tahun keikutsertaannya bersaing di kelas MotoGP. (Crash)

Data dan Fakta Duo Minions di 2017
 


(ACF)