Jelang Tes Pramusim MotoGP

Stoner Bakal Perkuat Ducati pada Tes Pramusim MotoGP 2018

A. Firdaus    •    09 Januari 2018 12:48 WIB
motogp
Stoner Bakal Perkuat Ducati pada Tes Pramusim MotoGP 2018
Casey Stoner (Foto: AFP)

Sepang: Ajang tes pramusim bukan hanya menjadi kesempatan untuk pembalap reguler MotoGP menguji motor anyar mereka. Ajang tersebut juga menjadi momen bagi para pembalap penguji untuk menggeber motor yang mereka tunggangi.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Casey Stoner. Pensiunan MotoGP asal Australia ini kembali diberi kesempatan untuk melihat sejauh mana kesiapan Ducati dalam menghadapi persaingan 2018.

Stoner akan ditemani dengan pembalap penguji Ducati lainnya, Michele Pirro sebelum dua rider reguler, Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo menggeber motor GP18.

Klik di sini: Sederet Pebulu Tangkis Top Dunia Meramaikan Malaysia Masters 2018

Selain Stoner, ada juga pembalap penguji Stefan Bradl yang akan membuat debutnya bersama Honda. Dia akan bersanding dengan Takumi Takahashu dan Hiroshi Aoyama untuk mengetes motor Honda RC213V.

Sementara KTM bakal mengandalkan mantan pembalap Ducati, Mika Kallio. Sedangkan Aprilia akan menunjuk Matteo Biaocco dan Suzuki mengandalkan mantan Juara WorldSBK, Sylvain Guintoli.

Klik di sini: Tim Angkat Besi Indonesia Berikrar untuk Asian Games 2018

Pembalap All-Japan SBK, Katsuyuki Nakasuga dan Kohta Nozane dipercaya menaiki Motor YZR-M1 milik Yamaha. Itu dilakukan pada hari pertama. Tepatnya sebelum Valentino Rossi dan Maverick Vinales bergabung bersama pada dua hari terakhir.

Tes pramusim MotoGP akan digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia. Tes tersebut bakal berlangsung selama tiga hari, dimulai dari 28 hinggga 30 Januari 2018.

Persela Lamongan Ditahan Imbang Klub Malaysia
 


(ASM)