MotoGP 2018

Finis di Urutan Keenam, Lorenzo Salahkan Tangki Bensin Ducati

M. Rizky Adhestian    •    21 Mei 2018 11:17 WIB
MotoGP 2018
Finis di Urutan Keenam, Lorenzo Salahkan Tangki Bensin Ducati
Jorge Lorenzo. (Foto: AFP/Jean-Francois Monier)

Le Mans: Pembalap Ducati Jorge Lorenzo menyebut desain tangki bensin motor GP18 mempersulit dirinya untuk mengerem di zona yang berat. Hal tersebut menjadi alasan utamanya tidak dapat mempertahankan posisinya di MotoGP Le Mans Prancis, 20 Mei tadi malam.

Lorenzo sejatinya memulai balapan dari posisi keenam. Namun, begitu lampu hijau tanda balapan dimulai menyala, ia langsung merangsek ke posisi depan menyalip Johann Zarco.

Eks pembalap Yamaha itu sempat memimpin balapan pada beberapa lap. Namun, Marc Marquez, Danilo Petrucci dan Valentino Rossi mampu menyalipnya dengan mudah sejak lap kedelapan. Alhasil, Lorenzo terjebak di posisi keenam hingga garis finis.

Pembalap berkebangsaan Spanyol itu merasa kesulitan untuk mengerem motornya pada zona-zona tertentu. Selain itu, ia juga mengeluhkan desain baru tangki bensin motornya yang mengganggu posisi membalapnya.

Baca: MotoGP Prancis: Marquez Hattrick Kemenangan, Rossi Finis Ketiga


"Masalah utama saya hari itu adalah secara fisik, saya kesulitan untuk menjaga stamina saya karena posisi berkendara saya dipersulit tangki bensin," kata Lorenzo seperti dilansir Crash, Senin 21 Mei 2018.

"Itu mengganggu saya sejak awal balapan, di Austin (Amerika) juga dan di sini di mana banyak melakukan pengereman yang berat," sambungnya.

Kini, Lorenzo tidak bernasib sama seperti rekan satu timnya, Andrea Dovizioso, yang lagi-lagi harus keluar balapan. Tambahan sepuluh poin membuatnya naik ke posisi 14 klasemen sementara. (Crash)

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Timnas U-19 Jalani Latihan Perdana


(ASM)