Suzuki Incar Lorenzo demi Gantikan Iannone?

M. Rizky Adhestian    •    12 April 2018 11:07 WIB
MotoGP 2018
Suzuki Incar Lorenzo demi Gantikan Iannone?
Jorge Lorenzo (Foto: AFP PHOTO / JUAN MABROMATA)

Hamamatsu: Suzuki Ecstar MotoGP dikabarkan tengah mengejar tanda tangan pembalap Ducati, Jorge Lorenzo. Tim pabrikan asal Jepang itu berharap Lorenzo bisa berduet dengan Alex Rins dan menggantikan Andrea Iannone.

Suzuki hampir dipastikan akan memperpanjang kontrak Rins. Terlebih, rider asal Spanyol itu mampu memberikan performa menjanjikan musim ini. Hal tersebut dibuktikan saat ia memberikan podium pertama bagi Suzuki sejak 2016 pada MotoGP Argentina pekan lalu.

Sementara, Iannone dianggap gagal memenuhi ekspektasi Suzuki sebagai rider senior. Selain tidak kunjung naik podium, pembalap asal Italia itu juga dianggap kalah saing dengan juniornya.

Baca: Marquez tak Layak Disanksi Berat

Rumor Lorenzo yang menjadi incaran Suzuki tersebut untuk musim 2019 lantas semakin terdengar. Gaya balap eks rider Yamaha itu juga digadang-gadang cocok dengan GSX-RR milik Suzuki.

Spekulasi itu diperkuat dengan semakin sulitnya Lorenzo bersinar bersama Ducati sejak bergabung tahun lalu. Hanya finis di urutan ketujuh tahun lalu, kini ia baru mengemas satu poin dari dua balapan yang telah berjalan.

Selain itu, prestasi Lorenzo juga berbanding terbalik dengan rekan satu tim nya, Andrea Dovizioso. Hal tersebut mengancam posisi eks rekan satu tim Valentino Rossi itu musim depan bersama Ducati.

Sebelumnya, Lorenzo juga dikabarkan terancam pemotongan gaji apabila dimungkinkan bertahan tahun depan. Hal itu berkaitan dengan masalah finansial internal tim pabrikan asal Italia tersebut. (Motorsport)


(FIR)